Pembukaan Naik Dango 2017 Di Samalantan

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Bengkayang. Pembukaan pesta rakyat Ritual adat suku Dayak yang biasa disebut “Naik Dango” ini dibuka Camat Samalantan Dody Waluyo, S.Stp.

Kegiatan yang dimulai pukul 13.30 wib di Rumah Panjang (rumah adat suku dayak) Dusun Samano, Desa Samalantan dihadiri sekitar 200 orang.

“warga yang hadir agar bersama sama kita menjaga situasi kamtibmas selama naik dango berjalan dan diharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap berita yang tidak benar (hoax), jika ditemukan tanyakan langsung ke polisi,” ucap Kapolsek Samalantan Iptu Benar Ginting dalam sambutannya.

Dalam kegiatan pembukaan “Naik Dango” 2017, Personil polsek samalantan melakukan Pengawasan dan Pengamanan langsung, guna menjaga situasi agar tetap kondusif.

Rencananya acara ini berlangsung selama 6 hari dimulai 15-20 Mei 2017, adapun tujuan diadakan ritual adat suku Dayak (Naik Dango) di samalantan bertujuan untuk mensyukuri atas telah terlaksananya panen padi

Acara “Naik Dango” senin (15/5/2017), selain pembukaan acara, juga ada kegiatan perlombaan berupa pangka gasing, lomba nyumpit dan lomba berpantun.

penulis : suciono
editor : umi fadilah
publish : cucu safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password