Forkopincam Ketungau Tengah Gelar Rapat Koordinasi Lintas Agama

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Guna membendung masuknya faham intoleransi kehidupan beragama Forkopimcam Ketungau Tengah menggelar Rapat Koordinasi Lintas Agama. Senin (15/05/2017).

Mengingat akhir-akhir ini sering terdengar kabar dan  isu-isu yang berkembang mengenai intoleransi kehidupan beragama di masyarakat, menyikapi hal tersebut Forkopimcam Ketungau Tengah menginisiasi untuk  diadakannya Rapat Koordinasi Lintas Agama untuk menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Selain Forkopimcam dan Tokoh Agama, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Ketungau Tengah tersebut juga dihadiri Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat se Kecamatan Ketungau Tengah.

“Masyarakat kita di Ketungau Tengah dari dulu sudah hidup rukun dan harmonis walaupun berbeda suku, agama, ras maupun golongan, umtuk itu mari kita terus pertahankan dan kita bentengi mereka sekuat- kuatnya agar faham intoleransi kehidupan beragama tidak masuk ataupun berkembang di tengah kehidupan masyarakat kita, tentunya hal tersebut mustahil dapat berhasil kalau tanpa dukungan dari bapak/ibu, para tokoh yang hadir disini.” Ucap Ipda Eko Supriyatno, S. AP dalam sambutannya.

“Saya berikan apresiasi yang tinggi kepada Forkopimcam Ketungau Tengah yang telah menginisiasi kegiatan ini, dengan adanya forum ini , kami dapat menyatukan persepsi untuk saling menjaga keharmonisan dan kerukunan kehidupan beragama di masyarakat khususnya di Kecamatan Ketungau Tengah”, ujar salah satu Tokoh Agama Kecamatan Ketungau Tengah.

Dari pelaksanaan rapat tersebut diperoleh beberapa kesepakatan/keputusan yang dituangkan dalam berita acara sebagai berikut:
– Tidak ada pengusiran terhadap warga masyarakat yang terjadi di wilayah Kecamatan Ketungau Tengah sebagaimana yang tersebar di media sosial.
– Kerukunan umat beragama di Kecamatan Ketungau Tengah berjalan dengan baik, aman dan tentram.

Kegiatan berakhir pada pukul  12.30 wib dan ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh Unsur Forkopimcam Ketungau Hulu serta beberapa perwakilan peserta rapat.

Penulis   : Ariefsammy
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password