Upacara Bulanan Pemkab Tanggamus Lampung, Polisi Hadir dan Gelar Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Resor Tanggamus menghadiri upacara bulanan memperingati Hari Pendidikan dan Hari Kebangkitan Nasional yang dipimpin Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I di Lapangan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Senin (15/5/17)

Kasubbag Humas Polres Tanggamus, Iptu Yulmartin mengatakan, selaian mengirimkan pasukan dalam kegiatan upacara, Polres Tanggamus juga melaksanaka pengamanan kegiatan di lokasi terkait banyaknya perserta upacara menggunakan kendaraan.

Wakil Bupati Tanggamus mempin upacara di Lapangan Pemkab.
Wakil Bupati Tanggamus memimpin upacara di Lapangan Pemkab.

“Pengamanan dilaksanakan baik oleh personil lalu lintas, Spk dan Propam, guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di lokasi upacara” jelas Iptu Yulmartin.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.i, menyampaikan Pendidikan tidak harus dipandang sebagai sebuah program semata, bersama-sama mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat mendorong pendidikan gerakan semesta menjadi gerakan semesta, yaitu gerakan yang melibatkan seluruh elemen bangsa. Perwujudannya adalah masyarakat merasa memiliki, pemerintah memfasilitasi, dunia bisnis dan Ormas/LSM Peduli.

Peserta Upacara mengikuti kegiatan di Lapangan Pemkab.
Peserta Upacara mengikuti kegiatan di Lapangan Pemkab.

Dalam dunia pendidikan terdapat dua hal yang sangat mendasar, pertama akses untuk mendapatkan layanan pendidikan, kedua adalah kualitas dipengaruhi oleh tiga hal yaitu ketersediaan dan kualitas guru kurikulum serta sarana prasarana pendidikan.

Pada peringatan Hardiknas Tahun 2017 ini, pemerintah Kabupaten Tanggamus mengharapkan kepada para guru dan pemangku kepentingan pendidikan agar bersama-sama mensukseskan implementasi kurikulum yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, peserta didik diharapkan akan memiliki kompetensi yang utuh mencakup sikap pengetahuan dan keterampilan. Semua dilakukan guna mempersiapkan generasi emas yang cerdas, kreatif dan inovatif serta berkualitas khususnya diKabupaten Tanggamus yang kita cintai bersama.

Berbagai kebijakan yang telah dijalankan menunjukkan hasil yang menggembirakan, baru-baru ini telah dilaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMA/SMSK/MA dengan sebagai berikut : Tingkat SMA,dengan Jumlah peserta 2.244 siswa,angka kelulusan 100 persen, Tingkat SMK,dengan jumlah peserta 1.898 siswa angka kelulusan 100 persen, Tingkat MA, dengan jumlah peserta 966 siswa angka kelulusan 100 persen.

Selanjutnya Pemerintah telah menetapkan bahwa Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei, yaitu berdirinya organisai politik pertama “Budi Utomo” yang dipelopori oleh Dr. Wahidin Sudirohusodo atau tepatnya tanggal 20 Mei 1908.

Anggota Polres Tanggamus mengikuti upacara di lapangan Pemkab Tanggamus.
Anggota Polres Tanggamus mengikuti upacara di lapangan Pemkab Tanggamus.

Salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Budi Utomo adalalh munculnya sumber daya manusia indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita-ciata mulia untuk melepaskan diridari penjajahan,dengan tampilnya sumber daya manusiaa yang unggul inilah semangat kebangsaan nasional dimulai.

“Saya memandang penting bahwa tema yang diangkat untuk Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 ini, yaitu “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri,dan berkarakter”. Dengan nama tersebut mari  tunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter” kata Wakil Bupati.

Terhadap pejabat yang diberiman amanah memberikan pelayanan publik, wakil Bupati mengajak untuk menyelenggarakan proses-proses secara lebih efisisen,mari kita pangkas segala proses yang pelayanannya berbelit-belit dan berkepanjangan tanpa alasan yang jelas,  bangun proses-proses yang lebih transparan dan mari berikan layanan tepat waktu sesuai jangka waktu yang telah dijanjikan.

Wakil Bupati Tanggamus, menambahkan bahwa dalam minggu-minggu ini akan diadakannya tes Narkoba atau tes Urine dari BNN atau BNP Kepada Pejabat yang ada di Lingkungan Pemkab Tanggamus, mulai dari pejabat tinggi pratama sekretaris daerah sampai kepada pejabat administrator dan pengawas yaitu eselon dua, tiga, dan empat.

Adapun tujuan dilakukannya tes Narkoba tersebut untuk mengetahui apakah pejabat dilingkungan Pemkab Tanggamus terbukti positip menggunakan narkoba atau tidak, Narkoba jenis apapun.

“Apabila kedapatan ada pejabat yang menggunakan barang haram tersebut maka akan dikenakan sangsi yang seberat-beratnya untuk para pejabat akan di Nonjobkan dari jabatannya dan untuk para TKS akan di berhentikan secara hormat atau dipulangkan kerumahnya” tegas Hi. Samsul Hadi.

Upacara juga turut dihadiri, Sekretaris Daerah Andi Wijaya,ST,MT., Asisten III Firman Rani, Staf ahli,Kepala  SKPD Terkait, Camat-Camat Se- Kabupaten Tanggamus dan seluruh Pejabat Karyawan Karyawati di Lingkungan Pemkab Tanggamus, berjalan aman dan kondusif. (*)

Penulis : N.Muslih
Editor   : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password