Polsek Banjarsari Surakarta Mengamankan Pengukuran Tanah PTKAI Terkait Jalur Kereta Api Bandara

Tribratanews.polri.go.id.Polrwsta Surakarta – Menindaklanjuti hasil sosialisasi kepada warga masyarakat terdampak pembangunan rel kereta api Solo Balapan Bandara Adi Sumarmo Solo.

Untuk memastikan situasi tanah yang sebenarnya pada hari Senin tanggal 15 Mei 2017 jam 09.30 wib s/d selesai bertempat di Kelurahan Kadipiro Kec. Banjarsari Surakarta diselenggrarakan pelaksanaan pengukuran batas Tanah milik PT KAI dengan batas Tanah milih warga.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Banjarsari mengamankan jalanya kegiatan dengan menerjunkan personel di bawah pimpinan Kanit Intel AKP Purnomo SH, Aiptu Arohmanto Bhabin kamtibmas Kel Kadipiro
Peltu Mujono Babinsa Kel. Kadipiro serta anggota Patroli.
Sambutan dari PT KAI Desra Hidayat menyatakan
Pagi hari ini kita akan melaksanakan pendataan rel kerata api antara batas tanah milik PT KAI dengan tanah warga, baik untuk usul dari Pak Lurah pengukuran di mulai dari wilayah Kadipiro yang awalnya akan di mulai dari Gilingan, namun karena berbagai pertimbangan kita laksanakan dari Kadipiro, dan hari ini Kadipiro selanjutnya Nusukan dan Gilingan, dalam melaksanakan pengukuran kami melibatkan berbagai unsur di dampingi berbagai unsur pengamanan baik dari kami sendiri yaitu Polsuska, Polsek maupun Koramil dan Kelurahan kami libatkan. Untuk pengukuran kali ini untuk sementara kami bentuk satu team, dan untuk rencana pagi hari ini melaksanakan pengukuran, meliputi : luas tanah dari batas Rel ke arah kanan dan kiri. Termasuk bangunan permanen maupun rumah non permanen.

Dalam kesempatan itu bapak Sugeng Budi P Lurah Kadipiro menyatakan bahwa kegiatan pagi hari ini PT KAI akan melaksanakan pendataan atau pengukuran jadi harus jelas. Kami harapkan apabila melaksanakan pengukuran dari Pihak BPN terlibat agar mengetahui secara persis batas – batas tanah milik PT KAI dan batas tanah pemilik warga, Tetapi apabila dari PT KAI sudah mengetahui batasnya kami siap mendampingi dalam pelaksanaan pengukuran hari ini.

Dalam pelaksanaan pengukuran pagi hari ini dari pihak BPN tidak dilibatkan. Pengukuran akan dilaksanakan pertama mulai dari kel. Kadipiro jam 10.00 wib s/d 16.00 wib.
Tanah milik PT KAI untuk timur jalan 19 meter dan barat jalan 15 meter. Selama giat berjalan lancar dan aman tanpa ada protes dari warga bantaran.

Penulis : Endang Sari
Editor.  : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password