Guna Kamseltibcar Lantas, Satuan Lalu Lintas Polres Bontang Gelar Razia Dalam Rangka Operasi Patuh Mahakam 2017

Tribratanews.polri.go.id   POLDA KALTIM – Dalam rengka mendukung dan menjaga situasi kamtibmas serta kamseltibcar yang kondusif khusunya dalam rangka menindak lanjuti Operasi patuh Mahakam 2017 Satuan lal lintas polres Bontang pagi ini menggelar razia kendaraan bermotor Senin (15/05/2017) pukul 09.00 Wita.

Sedikitnya 40 pengemudi kendaraan bermotor ditindak tilang saat dilakukan razia kendaraan bermotor oleh Satuan Tugas Ops Patuh mahakam 2017 Polres Bontang di Jalan Slamet Riyadi kelurahan Loktuan Bontang Utara, Semua kendaraan baik roda dua, roda empat maupun angkutan umum dan angkutan barang tidak luput dari razia.

Kapolres Bontang AKBP Andy Ervyn Sik MH melalui Kasat Lantas AKP Irawan Setiyono SIK SH mengatakan kegiatan razia pagi ini merupakan bagian dari pelaksanaan Ops Patuh Mahakam 2017.

“Dalam melaksanakan Ops Patuh Mahakam saat ini mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum dengan penilangan yang terukur tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif” kata Kasat Lantas.

Selain itu Kasat Lantas juga menambahkan bahwa Ops Patuh bertujuan untuk mewujudkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan juga menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Karena jalan raya adalah milik bersama, bukan milik pribadi. Jadi, dalam berkendara harus memperhatikan keselamatan pengguna jalan lain. Penindakan terhadap pelanggar bukan untuk polisi namun untuk keselamatan pengendara itu sendiri,” pungkasnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ”di minta pada masyarakat selalu bijak dan tertib dalam berlalulintas” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password