Mensos RI Resmikan Rumah Pintar Binaan Brimob Polda Jambi


Tribratanews.polri.go.id – Brimob Polda Jambi, Menteri Sosial RI Dra. Khofifah Indar Parawansa, M. Sos hari ini, Senin (15/5/2017) berkunjung untuk yang kedua kalinya di lokasi edukasi Suku Anak Dalam (SAD) binaan Brimob Jambi di Merangin.

Kali ini menteri sosial meresmikan Rumah Pintar SAD yang dibangun dengan bekerja sama antara Kementerian Sosial RI, Pemda Merangin dan Satuan Brimob Polda Jambi. Rumah pintar tersebut diresmikan sebagai sarana yang layak untuk dijadikan tempat edukasi/belajar mengajar yang selama ini telah dilakukan oleh anggota Brimob Jambi di Merangin.

IMG-20170515-WA0080

Disamping peresmian rumah pintar Menteri Sosial juga memberikan bantuan solarcell untuk penerangan baik dlm rumah pintar maupun di tenda-tenda pemukiman warga SAD. Bukan itu saja bantuan sosial juga dalam bentuk buku-buku pelajaran dan sarana penampungan air bersih yang langsung bisa diminum.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika, SIK menyampaikan bahwa Brimob Jambi memiliki 3 lokasi edukasi suku anak dalam yaitu di lokasi trans SPA, SPC dan A4.

IMG-20170515-WA0081
Terpisah Danyon B Pelopor Kompol Asep Sujarwadi, SIK menambahkan bahwa edukasi terhadap warga SAD telah dilaksanakan sejak tahun 2015 dan dilakukan secara kontinyu dan berkelanjutan.

” Ini merupakan program unggulan Satuan Brimob Polda Jambi untuk berpartisipasi dalam bidang pendidikan, ” ujar Kompol Asep Sujawardi, S.I.K. (*)

Penulis :Asep Sujarwadi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam  / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password