Rapat Persiapan “Naik Dango” 2017 di Samalantan

Tribratanews.polri.go.id polda kalbar-Bengkayang. Kapolsek Samalantan Iptu Benar Ginting memimpin jalannya rapat internal polsek dalam rangka persiapan pesta rakyat Ritual Adat Suku Dayak “Naik Dango” 2017.

Rapat yang dimulai jam 08.20 wib di ruang PPKO Polsek Samalantan ini bertujuan untuk menganalisa dan mengevaluasi rencana penyelenggaraan “Naik Dango” 2017.

“Hari ini pembukaan Naik Dango sekitar jam 13.00 wib, untuk itu personil lakukan pengamanan situasi Kamtibmas, jika ada keramaian pasti ada Police Hazard, tidak menutup kemungkinanan terjadi Tindak pidana” ujar kapolsek samalantan Iptu Benar Ginting.

Kapolsek juga menambahkan pada saat pelaksanaan puncak kegiatan sabtu (20/5/2017), sesuai rencana panitia tidak ada kendaraan yang masuk di sekitar rumah panjang, hanya mobil Bupati Bengkayang yang dapat masuk, untuk itu kita akan bantu panitia.

Acara tahunan yang biasa diselenggarakan pada bulan Mei ini rencananya akan dimulai 15-20 Mei 2017 di Rumah Panjang (rumah adat suku dayak) Dusun Samano, Desa Samalantan, adapun tujuan diadakan ritual ini untuk mensyukuri atas telah terlaksananya panen padi.

penulis : suciono
editor : umi fadilah
publish : cucu safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password