Mantan Kasat Sabhara Polres Pekalongan, Jabat Kasat Reskrim Polres Sukoharjo

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – AKP Rifield Constantien Baba telah resmi menjadi Kasat Reskrim (Reserse dan Kriminal) Polres Sukoharjo, beliau menggantikan Kasat Reskrim lama yakni AKP Dwi Hariyadi. Upacara Sertijab (serah terima pejabat) di pimpin langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKPB Ruminio Ardano di Ruang Panjura Mapolres, Senin (15.05/2017).

Sebelumnya AKP Rifield Constantien Baba menjabat sebagai Kasat Sabhara di Polres Pekalongan, dan untuk AKP Dwi Hariyadi yang telah digantikan selanjutnya akan menjabat sebagai Kasat Reserse di Polres Temangung.

Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano dalam sambutanya mengatakan serah terima jabatan (Sertijab) atau pergantian jabatan di instansi Polri merupakan hal yang wajar terjadi. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penyegaran, pengembangan kinerja dan untuk kebutuhan struktural di instansi Kepolisian.

“Dengan digantinya Kasat Reskrim Polres Sukoharjo dengan yang baru, semoga fungsi Reserse yang sampai pada saat ini sudah baik dapat ditingkatkan kembali,” kata AKBP Ruminio Ardano.

Dengan demikian kegitan penegakan hukum dan pencegahan terkait dengan banyaknya tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Sukoharjo dapat segera terselesaikan. Sehingga dapat menciptakan rasa aman, nyaman kepada masyarakat.

“Semoga kedepan Kabupaten Sukoharjo semakin tertib, kriminalitas menurun kemudian kesadaran terkait dengan hukum meningkat,” ungkap Ruminio.

Lebih lanjut secara keseluruhan Kasat Reskrim AKP Dwi Hariyadi kinerjanya sudah bagus. Bila dilihat dari tren kejadian kriminalitas dari tahun lalu telah menurun jika dibandingkan dengan tahun yang sekarang ini, dan tren yang sudah bagus ini semoga bisa dilanjutkan dengan pejabat baru AKP Rifield Constantien Baba.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password