18 Taruna Akpol Mengikuti Tes Kesemaptaan Jasmani.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku, Pelaksanaan pentahapan Tes seleksi AKPOL, hingga saat ini memasuki tahap Tes kesemaptaan jasmani. Pentahapan tes kesemaptaan jasmani kali ini setelah para taruna dan taruni akpol yang dinyatakan memenuhi syarat setelah mengikuti Tes Phisikologi beberapa pekan lalu. Kali ini Pelaksanaan Tes kesemaptaan berlangsung di Lapangan SPN Polda Maluku yang berlangsung pagi tadi. (15/5/2017).

Dalam pelaksanaan Tes kesemaptaan kali ini, jumlah taruna yang ikut adalah 18 (delapan belas) orang, semuanya adalah taruna, sedangkan untuk taruni Akpol sudah tidak ada lagi. Pelaksanaan tes kali ini dilaksanakan oleh panitia seleksi sesuai dengan Sprin kapolda Maluku yang diawasi oleh pengawas internal dan pengawas eksternal.

Adapun pentahapan tes kesemaptaan jasmani meliputi kesemaptaan B yaitu lari/berjalan mengililingi lapangan selama 12 (dua belas) menit sesuai dengan kemampuan para taruna. Selanjutnya para taruna mengikuti kesemaptaan A yang meliputi Pull Up, Shit Up, Push Up dan Shuttle Run. Semua kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh para taruna sebagai mata ujian dalam pentahapan tes kesemaptaan jasmani. Jelas kasubdit PID.

Nampak dari hasil peliputan kameramen di lapangan sejumlah taruna yang melaksanakan pentahapan Tes kesemaptaan jasmani dengan tekun dan semangat melewati setiap sesi – sesi yang menjadi mata uji. Selain itu juga ditambahkan oleh paniti bahwa setelah para taruna selesai mengikuti kesemaptaan jasmani A dan B, maka para taruna kembali mengikuti tes renang yang merupakan bagian dari rangkaian pentahapan Tes kesemaptaan Jasmani. Jelas Ibu dengan satu melati dipundaknya.

Penulis  : Arifin Tuharea
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rifan Tulak

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password