Polres Klaten Bangun Lapangan Tembak Laras Panjang dan Reaksi Cepat

tribratanews.polri.go.id , Klaten – Polres Klaten Jawa Tengah akan membangun lapangan tembak di kawasan Delanggu tepatnya di belakang Mapolsek Delanggu. Lapangan tembak seluas 2000 meter tersebut nantinya akan diberi nama Wira Pratama 1997.

Dalam sambutannya, Senin (15/5/2017) saat pelaksanaan peletakan batu pertama Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis mengatakan lapangan tersebut nantinya akan dibangun untuk lapangan tembak laras panjang dan lapangan tembak reaksi cepat. Menurutnya lapangan tembak tersebut ditargetkan akan jadi sebelum 1 Juli 2017.

Peletakan batu pertama tersebut juga dihadiri Kepala Dinas perhubungan Kabupaten Klaten, Muspika kecamatan Delanggu serta ketua Perbakin Klaten. “Tujuan kami bangun lapangan ini sebagai ajang silaturahmi dan olahraga bersama serta mencari bibit-bibit atlet menembak dari,” jelasnya.

Lebih lanjut, dengan dibangunnya lapangan tembak ini diharapkan nantinya bisa digunakan seluruh anggota untuk  meningkatkan kemampuan dan profisionalisme dalam melakukan penindakan terhadap pelaku kejahatan dengan menggunakan senjata api.

“Keterampilan menambak merupakan salah satu keterampilan yang wajib dimiliki anggota Polri. Karena dalam mendukung pelaksanaan tugas dilapangan anggota memang sangat identik dengan senjata api,” ujar AKBP Muhammad Darwis.

Sementara itu, ketua Perbakin Klaten Edi Hartanto juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Klaten karena nantinya para atlet tembak reaksi cepat di Klaten akan terwadahi dengan dibangunnya lapangan tersebut.

“Atlet-atlet tembak di Klaten nantinya akan bisa latihan bersama secara continue dan dapat maju ke Pekan olahraga nasional tahun 2020 mendatang,” pungkasnya

Penulis : Pambudi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Pambudi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password