Ops Patuh Jaya 2017 ; Hari ke-7 Polres Tg. Priok Tilang 90 Kendaraan

index

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Sebanyak 90 Surat Tilang diberikan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok kepada pelanggar yang melakukan pelanggaran Lalu Lintas di Jalan Banda Pos 8 dan Pos 1 Pelabuhan Tanjung Priok.

Penggelaran Operasi Patuh Jaya 2017 dilaksanakan pada hari Senin,  tanggal 15 Mei 2017 pukul 07.30 – 08.30 wib, pelaksanaan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 9 – 22 Mei 2017.

index

Satuan Lalu lintas dan personel gabungan fungsi  melaksanakan Operasi Patuh dengan cara memberhentikan para pengendara sepeda motor di jalur kanalisasi pintu masuk Pos 8 dan Pos 1 Pelabuhan Tanjung Priok, dibawah pimpinan Kasat Lantas AKP Marjoko Widodo.

index

Puluhan kendaraan bermotor roda 4 maupun roda 2 diberhentikan oleh petugas dengan sopan, senyum sapa salam dikedapankan sebagai bentuk Polisi yang humanis, selanjutnya dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan,  dari hasil pemeriksaan petugas banyak para pelanggar yang ditilang karena tidak melengkapi kendaraannya dengan SIM  dan STNK, total sebanyak 90 kendaraan yang dilakukan penilangan oleh petugas yang terdiri dari 73 kendaraan truk dan 17 kendaraan bermotor,  serta 7 tegoran kepada pelanggar yang masih bisa ditolerir antara lain karena tidak mengkancingkan Helm.

” Terhadap para pengendara oleh personel gabungan Polres Pelabuhan Tanjung Priok diberhentikan dengan cara sopan, menyapa dengan ramah dengan senyum sapa dan salam bahwa saat ini sedang berlangsung Operasi Patuh Jaya dan diberikan penjelasan, terang AKP Marjoko Widodo.

” Apabila para pengendara tidak bisa memperlihatkan surat-surat kendaraan ataupun kelengkapan kendaraan oleh petugas kami akan diberikan surat tilang,” jelas AKP Marjoko.

Dengan melibatkan kekuatan personil 20 orang di hari ke – 7  Operasi Patuh Jaya Polres Pelabuhan Tanjung Priok memberikan 90 Surat Tilang dan 7 surat Tegoran  kepada para pelanggar sepeda motor.

“Operasi Patuh Jaya 2017 dilaksanakan dalam rangka penegakan hukum untuk menekan Laka Lantas dan kemacetan, sedangkan penekanan pimpinan Polri agar dalam bertindak dilapangan dengan memperhatikan Standar Operasional Prosedur antara lain memberikan tanda Plang Operasi, mengutamakan keamanan, keselamatan baik petugas maupun masyarakat  tetap mengedapankan senyum sapa dan salam, ” ungkap AKP Marjoko.

Penulis  : Trisno

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Trisno

Admin Polri50194 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password