Bhabinkamtibmas Selesaikan Masalah KDRT

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar – Polres Bengkayang – Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat Kecamatan Sanggau Ledo dan Kecamatan Tujuh Belas terhadap Polri , Polsek Sanggau Ledo selalu siap memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bange Brigadir Wim Wim Tania Senin (15/05/2017). untuk memberikan pelayanan yang ekstra Brigadir Wim Tania melakukan mediasi masalah kekerasan dalam rumah tangga yang dialami oleh Linawati yang dilakukan oleh sang suami berinisial FB. kejadian ini sering dialami oleh korban dan akibat tidak tahan dengan perilaku sang suami akhirnya korban melaporkan kepada Babhinkamtibmas Desa Bange untuk bisa menyelesaikan permasalahan ini supaya kedepannya tidak ada lagi kekerasan yang dialami.

Lebih Jauh Wim mengatakan tindakan kekerasan dalam rumah tangga seharusnya dapat dihindari, apabila ada permasalahan yang dihadapi agar selalu diselesaikan dengan kepala dingin agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Dengan diadakannya pertemuan mediasi ini telah dicapai kesepakatan yang dicantumkan didalam surat pernyataan antara korban dan pelaku yang mana korban bersedia memaafkan dan pelaku bersedia dan tidak akan mengulangi lagi tindakan kekerasan terhadap istrinya.

Wim juga mengharapka kepada masyarakat Desa Bange untuk selalu menjaga kamtibmas di lingkungan sekitarnya agar selalu aman dan nyaman

“Turut hadir dalam mediasi masalah tersebut antara lain Kepala Desa Bange Lopetrus, Ketua Adat Desa Bange Alimius dan keluarga dari masing masing pihak.

Masyarakat Desa Bange sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang bersedia menyelesaikan permasalahan ini, masyarakat sangat mengharapkan agar Polri Khususnya Bhabinkamtibnas Desa Bange selalu siap apabila ada permasalahan yabg dialami masyarakat.

Penulis    : Sunarto
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password