Penerimaan Terpadu Anggota Polri 2017: Casis Tamtama Ikuti Tes Psikologi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Tes psikologi dalam seleksi penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2017 di tingkat Panitia Daerah (Panda) Sulawesi Utara (Sulut) memasuki hari ketiga, Senin (15/05) pagi. Tes berlangsung di Aula Mapalus kompleks Kantor Gubernur Sulut, diikuti calon siswa (casis) tamtama berjumlah 144 orang (seluruhnya pria).

“Tes psikologi ini terdiri dari beberapa sub tes, yaitu kecerdasan, kepribadian, sikap kerja, misi dan PWB,” ujar Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulut, AKBP Andi Hendrawan, S.Psi., dalam arahannya. Jalannya tes diawasi ketat oleh tim pengawas internal dan eksternal serta dari HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) Sulut.

Sama seperti pelaksanaan tes sebelumnya yang diikuti oleh calon taruna (catar) Akpol dan casis bintara, rangkaian tes psikologi ini juga dimulai dengan pembukaan brankas berisi CD soal, Lembar Jawab Komputer (LJK), meminta kata kunci untuk membuka CD soal kepada Panitia Pusat Mabes Polri, mencetak soal lalu memperbanyaknya sesuai jumlah peserta.

Tes tersebut diperkirakan selesai Senin siang. Selanjutnya, LJK para peserta diperiksa melalui proses scanning dan hasilnya langsung diumumkan. Para casis tamtama yang nantinya dinyatakan Memenuhi Syarat dalam tes psikologi, akan menjalani tahapan berikutnya yaitu tes kesamaptaan jasmani.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password