Pembunuhan di Desa Warisa Minahasa Utara: Polisi Tangkap Pelaku 2 Jam Usai Kejadian

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kasus pembunuhan sadis yang menewaskan Jonny Goni (48), warga Desa Talawaan Jaga VIII, Kecamatan Talawaan, Minahasa Utara (Minut), Minggu (14/05/2017) sekitar pukul 18.30 WITA, di Desa Warisa kecamatan setempat berhasil diungkap oleh Polsek Dimembe.

Pelakunya, SP (31), warga Desa Warisa Jaga I kecamatan setempat yang sempat melarikan diri akhirnya ditangkap Tim Reskrim Polsek Dimembe dipimpin Bripka Jerry Tumundo, 2 jam usai kejadian. Pelaku diringkus tanpa perlawanan saat bersembunyi sekitar pukul 20.30 WITA.

Kapolsek Dimembe, AKP Saguh Rianto mengatakan, pelaku bersama barang bukti parang kemudian dibawa ke Mapolsek Dimembe untuk menjalani pemeriksaan. “Motif dari kejadian pembunuhan ini berdasarkan keterangan pelaku, kalau dirinya marah karena dilempari batu oleh korban usai bertemu dan adu mulut di jalan,” terangnya. “Pelaku pulang untuk mengambil parang kemudian kembali ke TKP dan menyabet parang berkali-kali hingga korban tewas. Saat itu keduanya sama-sama mabuk,” pungkas Kapolsek.

(Baca berita terkait: Pembunuhan di Desa Warisa Minahasa Utara: Jonny Tewas Mengenaskan)

Sementara itu Kapolres Minahasa Utara, AKBP Eko Irianto melalui Kasubbag Humas, AKP Alex Watugigir membenarkan tertangkapnya pelaku. “Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, SP sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan,” tandasnya, Senin (15/05) pagi.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password