Brikpa Maryono Kawal Kontes Burung di Desa Binaannya

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar.Polres Sambas- Minggu (14/5/2017) sekira pukul 10.00 Wib BabhinKamtibmas Desa Saing Rambi Bripka Maryono mengawal kegiatan kontes burung berkicau “Sambas Raya Cup” yang berlangsung di Halaman Gor Bulutangkis Muda Karya di Dusun Sunsung Desa Saing Rambi Kecamatan Sambas.

Herwadi yang di temui pada saat itu mengatakan kontes burung tersebut merupakan kegiatan yang sering kita adakan agar terjalin tali silaturahmi yang baik antara sesama komonitas pecinta burung se Kabupaten Sambas.

Untuk jenis burung yang di perlombakan ada sekitar dua puluh dua jenis burung, dari mulai cucak jenggot, kacer, murai batu, cucak hijau, love bird, kenari sampai burung cililin dan untuk jenis kelas yang di perlombakan ada tiga jenis yaitu kelas Executif, kelas Bintang dan kelas Sejati.

“untuk hadiah yang di perebutkan juga lumayan besar dari mulai ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah, tetapi dari beberapa para pemilik burung tersebut menganggap bahwa untuk hadia berupa uang tidak begitu di anggapnya melainkan thropy dan piagam yang lebih utama yang bisa membuat harga burung tersebut menjadi lebih mahal,”tutur Fredi dari salah satu komunitas pecinta burung.

Penulis: Inyonk
Editor. :Umi Fadillah/Sugeng Hs
Publish:Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password