Police Expo Polresta Surakarta di Plaza Manahan Menyedot Perhatian Masyarakat Solo

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Di sela-sela kesibukanya mengamankan Kota Solo agar tetap Damai, aman, nyaman, Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo membuat kegiatan yang menghibur masyarakat umum.

Police Expo atau pameran peralatan Kepolisian yang di gelar di Plaza Manahan Surakarta . Tepatnya di pinru masuk Stadion Manahan Solo di tepi jalan Adi Sucipto Surakarta. Di Gelar Minggu 14 Mei 2017 pukul 15.00 hingga 21.00 Wib.

Kegiatan ini dalam rangka HUT Polri atau HUT Bhayangkara tahun 2017 .
Dalam Police Ekspo ini di tampilkan stand dan peralatan Kepolisian dari semua fungsi termasuk Peralatan dari Brimob. Dari kendaraan besar hingga roda 2. Dari peralatan Polisi umum hingga senjata api.

Dalam Police Expo ini Polri menampilkan juga kebolehan yang dimiliki Polresta Surakarta yaitu Pertunjukan Barongsai dari Sat Sabhara Polresta Surakarta. Sebelum acara di mulai Hadrah Polwan Polresta Surakarta menghibur masyarakat dengan lagu-lagu rohani Islam.

Untuk memperkenalkan Baju Kedinasan Polri kepada Masyarakat juga di tampilkan Fashion Show Seragam Dinas Polri. Dengan gaya khas Polwan dan Polri yang anggun puluhan peraga maju secara berpasangan di depan pengunjung yang sore itu sangat banyak. Baju yang di tampilkan dari baju dinas harian hingga baju preman bahkan termasuk baju hamil Polwan, bahkan seragam pengamanan VVIP kunjungan Presiden. Khusus pertunjukan baju hamil. Polwan ini mendapat tepuk tangan aplous dari penaonton bahkan banyak yang tertawa terbawak-bahak melihatnya.

Dalam Polici Expo ini pengunjung di bebaskan melihat, mencoba, bahkan menaiki motor besar Polisi, mobil Rantis Brimob perahu dayung SAR dan tentu saja foto bersama anggota. Banyak stand yang menjadi Favorit yaitu foto dengan naik motor besar Lantas Polri. Kemudian naik perahu dayung SAR Brimob dengan Rompi dan dayungnya serta Anggota Brimob dengan pakaian lengkap senjata menjadi tujuan utama anak dan keluaarga untuk foto bersama dengan latar belakan mobil rantis Brimob.

HIngga malam hari pukul 21.00 Wib saat tenda -tenda mulai.di bongkar antusias.penanonton pun masih banyak.

Banyak masyarakat berharap agar kegiatan ini tidak hanya sekali digelar namun secara rutin karena banyak anak-anak yang menyukainya.

Penulis : Sumarjo
Exitor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password