PEMUSNAHAN MINUMAN KERAS : Anggota Polsek Tanete Musnahkan Minuman Keras Ballo 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Tuak manis merupakan salah satu minuman khas di Kabupaten Bone yang terbuat dari cairan kelapa atau aren yang biasa di buat gula manis, namun masih banyak orang yang menyalahgunakan tuak ini dengan cara mencampur bahan lain sehingga rasanya pahit dan baunya menyengat yang biasa disebut Ballo atau tuak pahit. Ballo ini merupakan minuman keras dan terlarang karena dapat merusak kesehatan manusia, akan tetapi masih banyak orang-orang yang tidak menyadai terutama bagi anak muda sehingga mereka meminumnya sampai mabuk.
Oleh karena itu anggota Polsek Tanete Riattang Polres Bone dibawah pimpinan Kompol H. Syamsu Alam yang juga sebagai Kapolsek Tanete Riattang Polres Bone menggelar kegiatan pemusnahan minuman keras (Miras) Ballo atau tuak pahit, Rabu (4/1/17). Ballo ini di amankan pada saat Operasi Cipta Kondisi persiapan pergantian tahun baru.
Pemusnahan ballo di saksikan oleh warga di sekitar Polsek Tanete Riattang dan sangat mendukung atas pemusnahan ballo ini. Kami sangat setuju pak jika Ballo ini di musnahkan dan kalau bisa bagi masyarakat yang kedapatan membawa Ballo harus di hukum sebagai efek jera agar yang lainnya tidak ikut-ikutan,” kata salah satu warga yang turut hadir menyaksikan pemusnahan tersebut.
Kanit Res Polsek Tanete Riattang Iptu Agus. M mengatakan bahwa kami akan tetap memberikan tindakan tegas bagi masyarakat yang kedapatan membawa ballo, baik yang membeli maupun yang menjual karena ini merupakan larangan, barang haram yang dapat merusak kesehatan serta merusak akhlak seseorang,”pungkasnya.
(Daus17)

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password