Polda Bali Terima Kunjungan Studi Lapangan Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus Tahun 1945 Semarang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali yang diwakili oleh Dir Binmas Kombes Pol Drs. I Gusti Putu Ngurah Gunawan menerima kunjungan studi lapangan Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus Tahun 1945 Semarang yang berjumlah 150 Mahasiswa dan 10 Dosen Pembimbing di Aula Rupatama Polda Bali, Senin (15/5) 2017.

Dalam sambutan Kapolda Bali yang dibacakan oleh Dir Binmas Kombes Pol Drs. I Gusti Putu Ngurah Gunawan, beliau mengucapkan selamat datang kepada rombongan Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus Tahun 1945 Semarang di Polda Bali, Bali merupakan Provinsi yang memiliki karakteristik geografis maupun aspek budaya yang khas dan berbeda dengan wilayah lain di Indonesia. Demikian juga aspek karakteristik gangguan Kamtibmas maupun penegakan hukumnya. Dalam Penegakan hukum Polda Bali menggunakan tiga pendekatan yaitu pendekatan Preemtif, Preventif dan Represif. Pendekatan tersebut digunakan Karena Polda Bali dalam upaya penegakan hukum tidak sekedar hadir pada saat hukum itu dilanggar akan tetapi Polisi Hadir sebelum hukum itu benar-benar dilanggar.

Pada akhir acara dilaksanakan acara pertukaran cendera mata dari Polda Bali kepada Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus Tahun 1945 Semarang dan pada acara tersebut dari pihak Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus Tahun 1945 yang diwakili oleh DR. Totok Tumangkar, S.H.,M.Hum mengucapkan terima kasih telah diberikan kesempatan untuk menambah pengetahuan tentang Keamanan dalam era globalisasi MEA 2017 serta Implementasi kewenangan hukum pidana dalam penyelesaian hukum yang dilakukan oleh orang asing, serta penanganan tindak Pidana Terorisme dan kerja sama Internasional dalam penanganan kejahatan antar negara.

Penulis : Putu Swardana

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password