Penerimaan Polri TA 2017 di Polda Gorontalo: 70 Calon Tamtama Jalani Tes Psikologi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tahapan seleksi penerimaan anggota Polri Terpadu Panitia Daerah Gorontalo TA 2017 untuk Seleksi calon Tamtama di Polda Gorontalo memasuki tahap tes Psikologi di Gedung Aula Lantai IV Direktorat UNG Kota Gorontalo, yang diikuti peserta seleksi sebanyak 70 orang peserta. Senin (15/5)

Pada kegiatan tersebut di awasi langsung oleh panitia pelaksana penerimaan anggota Polri TA 2017, baik dari internal Polri maupun dari eksternal Polri. Dalam hal ini yang mengawasi langsung yaitu Kabag Psikologi Polda Gorontalo Kompol Winarko, S. Psi.M.psi dan didampingi langsung oleh Kabag Dalpers Polda Gorontalo Akbp Dedy Dewanto, SIK.

Begitu pula dari eksternal polri yang mengawasi jalannya ujian tes psikologi diawasi langsung oleh Bapak Yusdin Nuwa, S. Pd selaku Kasie Pemuda Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo, dan Bapak Afandi Lakoro, S.Pd selaku Kasie sejarah dan cagar Budaya Dikbudpora Provinsi Gorontalo.

Kegiatan tersebut pengawasannya sangat ketat dengan tujuan untuk menjaga para peserta yang melakukan kecurangan dengan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kemudahan dalam mengisi tes psikologi.

“Dalam pelaksanaannya pengawas menyampaikan untuk tidak terburu – buru dalam mengisi setiap lembaran jawaban yang dibagikan serta jangan ada yang menyontek hasil pekerjaan orang lain dan apabila di temukan maka yang bersangkutan akan dikeluarkan dari ruangan pelaksanaan tes dan dinyatakan gugur,”Ungkap Kabag psikologi

1

Adapun yang diujikan dalam tes penerimaan Anggota Polri khususnya Tamtama Polri adalah Tes Kepribadian, Tes Misi, Tes inventory PWB, tes Kecerdasan dan Tes Kecermatan.

Penulis         : Halim

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password