Operasi Patuh Siak Digelar, Empat Kendaraan Anggota Polres Inhil Kena Tilang

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Indragiri Hilir mengeluarkan 4 lembar Tilang dan 10 lembar Teguran kepada anggota Polres Inhil yang tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan. Oknum Polres Inhil tersebut terjaring ketika dilaksanakan razia internal usai pelaksanaan apel pagi dan sekaligus dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Siak – 2017 di Polres Inhil, Senin (15/05/2017).

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK mengatakan bahwa selain melakukan razia kendaraan terhadap masyarakat, Polres Inhil juga melakukan razia internal bagi kendaraan anggota Polri dan PNS Polri di jajaran Polres Inhil.
Semua personel Polres Inhil maupun PNS Polri Polres Inhil diperintahkan untuk membawa kendaraannya ke lapangan apel dan berdiri di samping kendaraan masing-masing, kemudian dilakukan pemeriksaan surat-surat serta pengecekan kelengkapan kendaraannya baik berupa SIM dan STNK maupun sepeda motor yang tidak dilengkapi kaca spion. Sehingga bagi yang tidak melengkapi, dilakukan penilangan sebagaimana juga dilakukan terhadap masyarakat.
Pemeriksaan yang digelar di lapangan apel Mapolres Inhil ini dipimpin oleh Wakapolres Inhil Kompol DR. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H didampingi Kabag Ren Polres Inhil Kompol S. Suryadiningrat, S.Sos, M.Si beserta Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli, S.H, Kasi Was Iptu Liber Nainggolan dan Kasi Propam Ipda Trisno. Baur tilang Sat Lantas dan personel Si Propam turut mendampingi pemeriksaan tersebut.
“Pemeriksaan kelengkapan kendaraan di internal Polres Inhil ini dilakukan sebagai upaya penertiban kedalam dalam mendukung pelaksanaan Operasi Patuh – Siak 2017,” ujar AKBP Dolifar Manurung, SIK.
“Hal ini membuktikan bahwa Polres Inhil juga melakukan penindakan ke dalam dulu, tidak hanya melakukan penindakan kepada masyarakat, melainkan menilang kendaraan anggota Polres Inhil yang kendaraannya tidak lengkap atau tidak sesuai dengan aturan lalu lintas,” lanjutnya.
Dia mengingatkan kembali kepada seluruh jajarannya agar personel Polres Inhil menjadi contoh bagi masyarakat, dalam hal mematuhi peraturan lalu lintas.
02Penulis : Rio F Sinaga (RFS)
Fotografer : Rio F Sinaga (RFS)
Editor : Umi Fadilah
Publish : Rio F Sinaga (RFS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password