Bawa Kabur Gadis ,Pemuda Jember di Ringkus Polisi

img

Tribratanews.polri.go.id – Ini peringatan bagi anak baru gede (ABG) agar tidak berbuat yang aneh-aneh kala berpacaran. Termasuk keluar dengan kekasih tanpa sepengetahuan orang tua dan melakukan hubungan badan layaknya pasangan sah menurut Kantor Urusan Agama (KUA).

Kasusnya di Polsek Tegalsari yang mengamankan Beni Setyawan (22), atas dugaan melakukan tindak pidana pasal 76D junto pasal 81 ayat 2 UURI No. 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.Pemuda asal Desa Cangkringan Daru, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember ini dilaporkan telah membawa kabur VS (16), gadis yang berstatus pelajar.

Beni merupakan pekerja serabutan di daerah Genteng. Sedangkan VS merupakan remaja yang tinggal di Desa Tamansari, Kecamatan Tegalsari. Kisah singkatnya, kedua ABG ini menjalin hubungan asmara. Karena baru sekitar sebulan pacaran sehingga gelora cinta diantara sejoli ini menggelora dan terlena untuk melakukan apa saja.

Sampai akhirnya, VS dilaporkan orang tuanya kepada aparat Polsek Tegalsari tidak pulang ke rumah. Usut punya usut ternyata siswi sebuah sekolah menengah di Kota Genteng tersebut berada di Jember, di rumah Beni, pacarnya. Kapolsek Tegalsari AKP Suhardi melalui Kasi Humas Aiptu Suprapto menjelaskan, aparat kemudian melakukan penjemputan.

“Tidak sekedar membawa pergi anak orang, Beni juga diduga melakukan hubungan badan di luar nikah. Pengakuan muncul dari korban dan sedang kita dalami melalui proses pemeriksaan terhadap pelaku,” paparnya.

Indikasi itu dikuatkan dengan bukti jaket, celana panjang, kaos serta pakaian dalam korban saat pergi bersama pacarnya ke Kota Suwar Suwir. VS mengaku mau dipergauli pria bertato karena terbujuk rayuannya yang menjanjikan untuk segera dinikahi.

“Lokasi pertemuan keberangkatan menuju Jember di Dusun Krajan, Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari. Pelaku menjemput korban di TKP, lalu berangkat bersama menuju Jenggawah,” tambah Kasi Humas.

Kasus seperti ini di kalangan masyarakat acap kali terjadi. Kekasih prianya rata-rata dijerat kasus hukum karena gadis yang dibawa kabur maupun disetubuhi masih belum dewasa. Kehadiran UURI No.35 tahun 2014 tentang perlindungan anak untuk melindungi remaja putri dari kasus asusila.

 

Penulis : Herry

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Sholeh

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password