Kapolsek Jebres Surakarta Pimpin Langsung Pengamanan Kebakaran Gudang Indo Marco dan Rumah Warga

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Minggu tanggal 14 Mei 2017 sekitar pukul 23.10 wib di Gudang PT. Indo Marco, alamat Jl.Sumpah Pemuda No.155 Rt 02/32 Mojosongo Jebres Surakarta terjadi kebakaran gudang dan rumah warga milik bapak Gito Wiyono.

Adapun gudang yang terbakar tersebut berisi antara lain : snek makanan anak – anak, minyak goreng, bubur bayi, susu dan sirup.

Menurut keterangan para saksi :

1).Bagus Santoso, 48 tahun Kristen Wiraswasta alamat Mojosongo Rt 02/32 Jebres Surakarta (08121508967)
2) Agung Triyono (anak Giti Wiyono), 28 tahun Islam Swasta alamat Mojosongo Rt 02/32,Jebres,Surakarta (089647149949).
3). Mukiyono, 47 tahun Islam Pedagang alamat Mojosongo Rt 02/32,Jebres Surakarta (081329012652).

Api diduga disebabkan oleh konsleting listrik dari tiang listrik yang terletak di dekat bangunan gudang bagian belakang hingga membakar seluruh isi gudang. Api merembet ke rumah pemilik gudang Bp.Gito Wiyono yang letaknya di sebelah barat bergandengan dengan gudang, ikut terbakar habis.

8 (delapan) unit Mobil PMK dibantu masyarakat sekitar berusaha memadamkan api hingga pada pukul : 00.30 dini hari api berhasil dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian belum bisa ditaksir.

Menurut keterangan Saksi Bagus ,pada pukul : 23.10 Wib saat saksi berada di dalam rumah, pintu rumah diketuk oleh warga sekitar yang memberitahukan bahwa gudang di sebelah selatan rumah saksi terbakar. Saksi kemudian menghubungi Kantor PMK lalu bersama warga sekitar berusaha memadamkan api.

Menurut keterangan Gito (pemilik gudang), pada pukul 23.10 Wib sedang tidur di dalam rumah, kemudian pintu rumah diketuk oleh warga sekitar yang memberitahukan bahwa gudang terbakar. Saksi Gito lalu keluar rumah dan melihat api membakar gudang. Saksi Gito kemudian berusaha mengeluarkan spm dan barang-barang dari dalam rumah dibantu warga sekitar.

Menurut keterangan Agung, gudang tersebut tutup pada hari Sabtu 13 Mei 2017 pukul 14.30 Wib, kunci gudang dibawa oleh bagian administrasi . Pada hari Minggu 14 Mei 2017 pukul 22.00 Wib Agung kontrol gudang, pintu digembok. Gudang tersebut telah diasuransikan. Kepala Gudang bernama Bp.Hasto, 50 tahun Islam,alamat Perum Fajar Indah Laweyan Surakarta.

Menurut keterangan Saksi Mukiyono , pada pukul : 23.10 Wib mendengar suara ledakan dari tiang listrik dekat gudang. Setelah dicek, ternyata lampu di tiang listrik padam, api sudah membakar bagian belakang gudang dekat tiang listrik. Suara ledakan diduga berasal dari konsleting dari tiang listrik.

Lebih lanjut berkaitan dengan kebakaran tersebut Polsek Jebres melaksanakan pengamanan TKP dipimpin langsung oleh Kapolsek Jebres Kompol Juliana, SH MH untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan pasca kebakaran tersebut.

Penulis : Lilik Jebres
Editor.  : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password