Meminimalisir Terjadinya Pelanggaran Anggota, Propam Polresta Bandar Lampung Lakukan Pemeriksaan

Tribratanews.polri.go.id –  Polresta Bandar Lampung. Sejumlah anggota Sie Propam Polresta Bandar Lampung melaksanakan razia gaktibplin di depan Mapolresta, pada Senin (15/5) pagi.

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Iptu Rahmat bersama dengan kanit Provost Ipda Agus Jatmiko dan Kanit Paminal Ipda Epte R, dengan melibatkan 20 personil yang terdiri dari gabungan anggota Provost dan Paminal Polresta Bandar Lampung serta anggota Provost Polsek jajaran.

DSC_0488Sasaran dalam kegiatan razia tersebut yaitu kelengkapan diri anggota seperti kartu tanda anggota (KTA), SIM, STNK, kartu senjata api serta kelengkapan lainnya.

“kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam pembinaan dan pengawasan terhadap anggota, guna meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran dan meningkatkan kedisiplinan anggota.” Terang Kasi Propam, Iptu Rahmat.

DSC_0490Dari hasil razia, ditemukan beberapa anggota yang tidak membawa kelengkapan surat-surat seperti STNK dan SIM serta beberapa anggota yang kartu senjata apinya telah mati.

“Terhadap anggota yang terjaring razia tersebut, telah kami lakukan pendataan dan menyita sementara kartu tanda anggotanya sampai mereka dapat menunjukkan kelengkapan surat-suratnya. Dan kami telah menarik kembali senjata api yang surat izinnya telah mati.” tambah Kanit Provost, Ipda Agus Jatmiko.

Guna menjadikan efek jera bagi anggota yang melakukan pelanggaran tersebut, diberikan hukuman fisik berupa push up ataupun lari mengelilingi lapangan apel. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Wahyudi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password