POLISI CILIK MOROWALI (POCIMO) MERIAHKAN HUT YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI KE 37 DI MAPOLDA SULTENG

Tribratanews Resmorowali. Pocimo yang dibentuk oleh Kapolres Morowali AKBP EDWARD INDHARMAWAN E.C.SIK.MH yang merekkrut putra putri terbaik daerah Kab.Morowali dan Kab.Morowali Utara yang kini dilatih dibawah asuhan Kasat Lantas Polres Morowali AKP ONKOSENO GRANDIARSO SUKAHAR, SH, SIK.

Penampilan baris berbaris yang memukau penonton yang menjadikan Pocimo ini menjadi laris maris diundang dalam setiap kegiatan dan acara-acara besa, baik itu kegiatan yang diselenggarakan instansi Kepolisian itu sendiri, Pemerintah Daerah Tingkat Kabupaten / Kota dan bahkan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Hal tersebut menjadi presrasi tersendiri oleh seluruh anggota Pocimo dan juga menjadi suatu kebanggan bagi orang tua, keluarga, Sekolah dan bahkan pemerintah daerah.

Penampilan Pocimo terakhir ketika memeriahkan kegiatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 37 di Mapolda Sulteng pada hari Rabu tanggal 10 Mei 2017 yang dihadiri oleh Kapolda Sulawesi Tengah BRIGJEN POL Drs. RUDY SUFAHRIADI dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Ny. LULY RUDY SUFAHRIADI dan seluruh Pajabat Utama Polda Sulteng, Para Kapolres serta Bhayangkarinya.

Pocimo yang terdiri dari siswa siswi pilihan dari tingkat Sekolah Dasar yang direkrut mulai dari Kelas 3 hingga kelas 5 yang diseleksi dari 2 SD di Kab.Morowali Utara yaitu SD Beteleme dan Kolonodale yang berjumlah 23 orang ini menampilkan keterampilan mereka dalam baris-berbaris yang dipadukan dengan tarian dan musik.

Penampilan mereka memberikan keunikan tersendiri bagi yang melihatnya. Kekompakkan gerakan melatih dan mengajarkan mereka untuk disiplin diusia dini.

Kini Pocimo Generasi kedua yang terdiri dari putra putri terbaik daerah Kab.Morowali telah dibentuk dan dilatih di Kab.Morowali. Sehingga diharapkan partisipasi oleh semua pihak untuk mendukung kegiatan tersebut. Dan menjadikan Pocimo sebagai aset budaya dan ciri khas tersendiri di Kab.Morowali dan Kab.Morowali Utara yang merupakan 2 Kabupaten yang masuk kedalam wilayah hukum Polres Morowali.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password