Ops Patuh Candi 2017 di Grobogan, Satlantas Tindak Tegas Pengendara Lawan Arus

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Polisi bertindak tegas pada pelanggar lalu lintas. Di sejumlah ruas jalan di Purwodadi, para pemotor bandel yang melanggar aturan berlalu lintas yakni melawan arus ditilang.

Seperti penindakan yang dilakukan Satlantas Polres “Pelanggar lalu lintas yang berdampak kepada kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan fatalitas korban yang tinggi. Seperti contoh kecepatan tinggi, melawan arus, melanggar lampu merah,” terang dia.

Melalui penyelenggaran Operasi Patuh ini, dia berharap, tingkat kedisiplinan masyarakat semakin tinggi. Dengan begitu, ketertiban lalu lintas akan semakin optimal.

“Kita juga berharap kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat. Tingkat korban dan pelanggaran dalam berlalu lintas menurun. Kemacetan juga menurun,” jelas , Senin (15/5/2017), para pemotor yang melawan arus ditilang. Mereka juga diingatkan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Lokasi yang dilakukan razia pada pemotor lawan arus yakni di Jl. DI Panjaitan Purwodadi. Para pemotor lawan arus ini memang sudah mewabah dan meresahkan, karena bisa menimbulkan bahaya kecelakaan lalu lintas.

Selain mereka yang melawan arus ditilang, angkutan umum yang ngetem sembarangan juga kena. Polisi tak main-main dengan aturan berlalu lintas. Para pengendara diminta taat hukum.

“Pelanggar lalu lintas yang berdampak kepada kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan fatalitas korban yang tinggi. Seperti contoh kecepatan tinggi, melawan arus, melanggar lampu merah,” terang Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa SIK SH.

Sementara Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK SH MSi menyampaikan, melalui penyelenggaran Operasi Patuh ini, dia berharap, tingkat kedisiplinan masyarakat semakin tinggi. Dengan begitu, ketertiban lalu lintas akan semakin optimal.

“Kita juga berharap kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat. Tingkat korban dan pelanggaran dalam berlalu lintas menurun. Kemacetan juga menurun,” pungkas AKBP Satria.

Penulis : Nur

Editor : Umi Fadillah

Publish : Teddy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password