Polda Sumut Adakan Program Pelatihan Tingkat Profesionalisme

Tribratanews.polri.go.id, Sumut – Polda Sumut melaksanakan kegiatan pembukaan program latihan di Aula Tribrata SPN Poldasu di Sampali Medan pada hari Senin, tanggal 15 Mei 2017 pada pukul 07.30 Wib. Upacara pembukaan tersebut dipimpin oleh Inspektur Upacara AKBP Andreas Karo Karo, SH. yang juga menjabat sebagai Kepala Koordinator Tenaga Pendidik (Gadik) SPN Poldasu.

AKBP Andreas yang mewakili Kepala SPN Poldasu tersebut secara resmi membuka pelatihan dengan peserta latihan terdiri dari Personil Brimob, Dit Pol Air dan Polres sejajaran berjumlah 175 orang. Acara tersebut juga dihadiri oleh para Pelatih (Gadik) dari Personil Poldasu dan SPN Poldasu.

WhatsApp Image 2017-05-15 at 08.23.00

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra. Rina Sari Ginting mengatakan para pelatih atau gadik tersebut akan memberikan materi yang dilatihkan yang terdiri dari Lat Ba Penyadapan, Lat Ba/PNS Gol II Jurnalistik,  Lat Ba Proses Pemulihan Rehabilitasi, Lat Ba Bhabinkamtibmas, Lat Ba Gakkum Polair dan Lat Ba SAR Brimob.

“Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan profesionalisme masing masing individu personil Polri yang sesuai dengan cita cita dari Polri yang profesional,  modern dan terpercaya (promoter).” jelas Kombes Rina.

Pelaksanaan pelatihan dimulai dari hari ini tanggal 15 dan akan ditutup pada tanggal 20 Mei 2017. “Jam pelajaran dari pelatihan tersebut akan dimulai dari pukul 07.30 s/d 16.35 wib dengan materi yang diberikan tidak hanya teori tetapi juga praktek. Diakhir pelatihan akan diberikan test kemampuan.” ujar Kombes Rina.

Penulis : Rico

Editor : Umi Fadilah

Publish : Rico

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password