Jelang Ramadhan 1438 H, Kapolsek Sumpiuh Mendampingi Bupati Banyumas Melaksanakan Sidak di Pasar Sumpiuh

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Menjelang Bulan Suci Ramadhan Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Sumpiuh. Minggu (14/05/2017) pagi.

Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H, yang turut serta mendampingi Bupati Banyumas dalam melaksanakan sidak, berkeliling ke Area pasar Sumpiuh.
Sidak dilaksanakan Ir. Achmad Husein untuk mengetahui serta memantau kenaikan harga sembako di Pasar Sumpiuh menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, tahun 2017.

Dalam sidak Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, melakukan dialog interaktif dengan beberapa pedagang sembako yang ada di Pasar Sumpiuh.
Untuk harga sembako di Pasar Sumpiuh tidak ada harga yang naik secara signifikan, masih dalam kondisi aman sesuai dengan harga sebelumnnya dan masih dapat dijangkau oleh masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein menghimbau agar pedagang Pasar Sumpiuh tidak menaikan harga sembako secara sepihak, jika sampai terjadi kenaikan harga menjelang bulan ramadhan, maka dapat dipastikan menimbulkan keresahan bagi konsumen, bukan tidak mungkin dapat mengurangi minat belanja masyarakat.
Sidak ini tidak hanya dilakukan di pasar, namun juga dilaksanakan di gudang penyimpanan sembako, untuk mengetahui dan memastikan stok sembilan bahan pokok (sembako), jelang bulan suci Ramadhan dalam keadaan aman dan tidak terjadi penimbunan sembako yang dapat memicu kenaikan harga dipasaran.

Sementara Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum, melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri S.H, menyampaikan Menjelang bulan Suci Ramadhan akan terjadi kenaikan harga sembako, jika harga sembako masih dalam batas wajar dan dapat dijangkau oleh masyarakat ekonomi lemah maka tidak akan menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Untuk mengantisipasi penimbunan sembako menjelang bulan Ramadhan tahun ini. Unit Intelkam Polsek Sumpiuh, melakukan pendataan terhadap gudang sembako serta pedagang grosir sembako yang ada di Wilayah Sumpiuh, menjelang Ramadhan tahun ini.
Dengan harapan agar harga sembako di Wilayah Sumpiuh tetap stabil dan ketersedian sembako tetap terjaga”, Imbuh AKP Sardjupri.

Penulis : Wahyu (Polsek Sumpiuh)/Hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password