Apel Perdana Kapolres Bone, Semua Personel Tes Urine

Tribratanews.polri.go.id – Bone Sulsel, Seusai apel pagi perdana yang dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bone Akbp Muhammad Kadarislam Kasim, ratusan personil Polres Bone dikagetkan dengan tes urine dadakan di toilet penjagaan Mapolres Bone jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tibojog, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. Senin (15/5) pagi.

Saat ini Narkoba telah menjadi ancaman nyata yang dapat menghancurkan bangsa Indonesia. Narkoba telah meracuni hampir semua lapisan masyarakat, Tidak ada bagian masyarakat yang tidak clear dari narkoba. Semua sudah terkena. Ada oknum penegak hukum, kalangan pelajar dan mahasiswa, para pekerja dan profesional, bahkan sampai ibu-ibu rumah tangga, masyarakat di perkotaan dan di pedesaan, kaya maupun miskin hingga anak di bawah umur.

Dalam amanatnya, Mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sulsel itu menekankan kepada seluruh anggota agar jangan main-main dengan narkoba dan mengingatkan kepada seluruh anggotanya jika masih ada yang berkecimpung dengan Narkoba segera berhenti sebelum tertangkap dan tidak akan memberi ruang bagi anggota yang terlibat dengan narkoba, karena narkoba selain sebagai sumber kejahatan juga merupakan suatu penyakit yang harus diobati.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota agar tidak main-main dengan narkoba, segera berhenti jika masih ada yang berkecimpung dengan narkoba sebelum tertangkap, tak ada ruang bagi pelaku narkoba karena selain sebagai sumber kejahatan juga merupakan suatu penyakit yang harus diobati,” Ujar Kadarislam dalam amanatnya.

Hal itu dilakukan Kapolres yang belum sepekan menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Bone sebagai salah satu tindak lanjut pasca tertangkapnya salah seorang anggota yang diamankan oleh BNNP Sulawesi Selatan beberapa hari lalu diduga terlibat kasus Narkoba berinisial HA.

Dengan penjagaan ketat satu persatu anggota di arahkan masuk ke dalam toilet penjagaan dengan pantauan langsung Kapolres Bone didampingi para Kabag, Kasat dan diawasi ketat oleh Anggota Propam yang dipimpin oleh Kasi Propam Polres Bone Iptu M. Nasir.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Bagian Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bone yang dipimpin oleh Ka Urkes Bripka Melyana mengatakan pemeriksaan kali ini menggunakan alat Rapid Tes Multi Drugs yang dapat sekaligus mendeteksi 6 jenis narkotika berbahaya diantaranya Coc, Amp, Met, Thc/ ganja, Mop dan BZO serta hasilnya langsung dapat diketahui.

“Pemeriksaan urine kali ini kami menggunakan Rapid Tes Multi Drugs yang dapat mendeteksi 6 jenis Narkotika berbahaya sekaligus diantaranya Coc, Amp, Met, Thc/ ganja, Mop dan BZO serta hasilnya langsung dapat diketahui.” Ujar Melyana.

Dari ratusan anggota yang mengikuti tes urine, lanjut Melyana, tidak ada satupun yang terindikasi positif narkoba.” Tutupnya.

Dari hasil tersebut Kapolres Bone menuturkan tidak menutup kemungkinan akan ada tes-tes urine selanjutnya, ini bertujuan untuk memastikan Personil Polres Bone Bebas dari bahaya Narkoba.

“Alhamdulillah, tes urine kali ini tak seorang pun anggota yang positif dan tes dadakan seperti ini kedepannya akan kami lakukan kembali untuk memastikan anggota Polres Bone bebas dari bahaya narkoba.” Tutur Kapolres.

 

Penulis : Husriandi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password