Minimalisir Kematian Korban Laka Lantas, Polres Batola Kalsel Adakan Simulasi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Hujan deras yang terjadi akhir – akhir ini menyebabkan beberapa ruas jalan menjadi licin sehingga rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, ditambah lagi masih terdapatnya jalan rusak akan sangat membahayakan bagi pengguna jalan saat berkendara pada situasi hujan.

Dalam rangka meningkatkan Quick Response dan ketepatan tindakan pada pertolongan pertama apabila terjadinya kecelakaan lalu lintas, maka satuan Lalu Lintas Polres Barito Kuala melakukan kegiatan simulasi Penanganan Pertama Gawat Darurat (PPGD) pada Senin (15/05/2017) pukul 08.30 wita di halaman Polres Barito Kuala.

IMG-20170515-WA0014

Bekerjasama dengan Unit Kesehatan Polres Barito Kuala, kegiatan tersebut juga diikuti oleh para perwira dan tamu undangan serta disaksikan oleh seluruh personel Polres Barito Kuala.

Kegiatan simulasi yang dipandu oleh Dr. Aditiya Rachman tersebut, diperagakan teknik – teknik penangan pertama gawat darurat terhadap korban laka lantas.

Selesai acara Kasat Lantas Polres Barito Kuala AKP Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K menjelaskan “Maksud dan tujuan dari simulasi pemberian pertolongan pertama yang kami laksanakan ini adalah guna meminimalisir terjadinya kematian pada korban laka lantas, karena dimusim hujan pada saat ini sangat rawan terjadinya laka lantas yang disebabkan oleh ruas – ruas jalan yang licin dan rusak. Simulasi tersebut juga kami laksanakan dalam rangka Launching Komunitas Korban Laka Lantas Polres Barito Kuala”, kata Kasat Lantas.

Penulis : Sayid

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password