Brigadir Edy Can, Bhabinkamtibmas Polres Sijunjung yang Luangkan Waktunya untuk Mengajar Mengaji

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Brigadir Edy Chan disamping bertugas sebagai anggota Polsek Sijunjung dan Bhabinkamtibmas di Nagari Paru Kec. Sijunjung, juga perperan aktif mengajar mengaji (membaca) Al’ Quran di Surau Danau Baru Nagari Paru Kec. Sijunjung.

Kegiatan ini telah berlangsung ia lakukan sejak tanggal 27 November 2016 sampai sekarang, kegiatan mengajar mengaji ini dilaksanakan setiap hari kecuali hari Kamis dalam setiap minggunya.

Sampai saat ini jumlah anak-anak yang ikut belajar mengaji disurau tersebut sebanyak 71 orang, yang terdiri dari 41 orang anak perempuan dan 30 orang anak laki-laki, dengan usia rata-rata mulai 6 tahun sampai dengan umur 12 tahun.

Pemerintah Nagari Paru bersama ninik mamak dan masyarakat di Nagari Paru sangat mendukung sepenuhnya kegiatan mulia yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Sijunjung Brigadir Edy Can.

Wali Nagari Paru Iskandar sangat berterima kasih kepada Brigadir Edy Can yang telah meluangkan waktunya untuk mengajar mengaji kepada anak-anak di Nagari Paru.

Terpisah, Kapolsek Sijunjung Iptu Yaddi Purnama, SH mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan mengajar mengaji yang di lakukan oleh anggotanya.

“Kegiatan tersebut sangat mulia, dan merupakan hal positif bagi institusi Polri khususnya Polres Sijunjung, kita akan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat”, ujar Iptu Yaddi.(*).

Penulis : R. Fauzi

Editor : Umi Fadilah

Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password