Polresta Surakarta Membubarkan Aksi Solidaritas di Depan Balaikota Solo

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Polresta Surakarta mengambil sikap tegas dengan membubarkan aksi solidaritas anak negeri untuk keadilan dan NKRI di depan Balaikota Solo, Minggu, ( 14/5/2017 ) pukul 19.00 wib

Aksi solidaritas anak negeri untuk keadilan dan NKRI di depan Balaikota Solo telah dibubarkan karena tidak mempunyai ijin dari Kepolisian,

Kabag Ops Polresta Surakarta Kompol Arief Djoko.SP telah memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang berkumpul didepan balaikota solo agar jangan mudah percaya terhadap berita media sosial terkait malam ini adalah Hoax dan hal itu merupakan isu yang tidak benar dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Setelah dihimbau beberapa kali melalui pengeras suara tidak meninggalkan lokasi, kemudian Kepolisian Surakarta melakukan penindakan dengan membubarkan paksa terhadap massa yang berkumpul tersebut.
Dalam aksi solidaritas tersebut peserta aksi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan membawa sepucuk bunga mawar merah dengan dipimpin oleh Bp Cornelis Mujiono yang diikuti massa sekitar 100 orang, yang kemudian peserta aksi membubarkan diri dan meninggalkan lokasi dengan tertib.

Di tempat lain, juga telah berkumpul massa / warga masyarakat dalam aksi yang sama tepatnya disekitaran area benteng vasternburg, massa dipimpin Sdr. Guntur yang kemudian dihimbau dan diajak negosiasi oleh Waka Polresta Surakarta AKBP Andy Rifa’i yang didampingi Kapolsek Pasar Kliwon AKP Suwandi, untuk membubarkan diri dengan tertib, dan akhirnya massa pun mengikuti oeribtah aparat Kepolisian.

Penulis : Miun Kliwon
Editor   : Umi Fadillah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password