Polres Mimika Lakukan Pertemuan Dengan Pengurus SPSI Kontra Sudiro.

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Mimika – Tim dari Polda Papua AKBP Wirasto Adinugroho,SIK Subdit II Intelkam Polda Papua bersama Akp Banu Kasat Intelkam Polres Mimika lakukan pertemuan dengan pengurus SPSI terkait Kasus Sudiro. Minggu, 14 / 05 / 2017 / Malam.

Bertempat di Kantor SPSI jalan Budi Utomo Bapak Yuli P menjelaskan bahwa masalah ini tidak kunjung selesai padahal sudah beberapa kali di lakukan pertemua untuk itu Sudiro harus bertanggung jawab. Pertemuan tersebut dengan menyampaikan saran untuk di tindak lanjuti.

Adapun upaya tindak lanjut yaitu untuk membentuk tim dari Disnaker dengan melibatkan TNI – Polri, karena Disnaker yang bisa memfasilitasi Management dan SPSI, selanjutnya Harus ada dari pihak SPSI yang bertanggung jawab dengan membubuhkan tanda tangan di atas meterai apabila di kemudian hari ternyata banyak karyawan yang di PHK dan untuk menjamin keamanan dan ketertiban di Kota ini.

Sedangkan Untuk masalah mogok kerja itu sah atau tidak harus ada perundingan sebanyak 3 kali berturut – turut dan tidak mendapat kesepakatan mufakat maka bisa dilakukan mogok kerja dan juga harus ada putusan dari Pengadilan.

Untuk masalah ini dari pihak SPSI kontra Sudiro tidak mau bergabung dan tidak mau bertanggung jawab apabila ada masalah. Kepolisian harus bekerja keras lagi karena sampai saat ini sudah banyak karyawan yang sudah di PHK dan di rumahkan.

Penulis                 : Hempi/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password