Piket Kalong : Hasil Patroli Jaring Dugaan Pelaku Curanmor

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura Kota – Team Patroli Kalong Regu III saat berpatroli berhasil mengamankan beberapa terduga pelaku Curanmor bersama barang bukti di beberapa tempat berbeda di wilayah Jayapura Kota, Minggu (14/05/17)

Piket Kalong Regu III yang dipimpin oleh Aiptu Samuel Picaully bersama tujuh anggotanya pada saat hendak melaksanakan tugas mendapatkan arahan dari Perwira Pengawas Ipda Yunus Parorongan tentang route yang akan dilalui yaitu di wilayah Jayapura Selatan dan Abepura yang masih sering terjadi kasus Curas, Curat dan Curanmor dan fokus yang perlu di atensi adalah dugaan pelaku Curanmor.

Saat dikonfirmasi Aiptu Picaully menjelaskan terkait hasil patroli Kalong yang dilaksanakan sejak pukul 22.00 Wit melaksanakan patroli melewati wilayah Jayapura utara hingga Jayapura Selatan sesampainya di dekat Pos kampung Buton anggota mengejar dua orang terduga Curanmor bersama satu unit Yamaha Vixion.

Anggota juga berkoordinasi dengan polsek Jayapura Selatan untuk dalami kedua pelaku karena tidak bisa memperlihatkan dokumen kendaraan tersebut.

Setelah itu anggota melanjutkan patroli dan menjaring lagi satu orang terduga Curanmor dengan barang bukti satu unit motor Yamaha Vega di bilangan pasar Youtefa karena tidak miliki dokumen selanjutnya di serahkan ke polsek Abepura untuk proses pengembangan.

Ka Team Aiptu Picaully menjelaskan lagi bahwa saat menyusuri jalan baru ke arah pasar lama hingga Youtefa lanjut kearah tanahHitam, anggota kembali menemukan 2 orang yang diduga mengendarai motor curian berupa motor Honda Beat tanpa nomor polisi, selanjutnya anggota melakukan pengejaran dan memberhentikan yang bersangkutan.

Namun sebelum berhenti pelaku sempat membuang sesuatu ke rerumputan dipinggir jalan, stelah diperiksa apa yang dibuang ternyata 2 dua paket  Narkotika jenis Ganja, selanjutnya anggota menghubungi polsek Abepura untuk mengamankan yang bersangkutan sedangkan barang bukti Ranmor diamankan ke Polres Jayapura Kota namun sesampainya di daerah Polimak tim juga menemukan satu unit Honda Beat tanpa nomor Polisi dan surat-surat ahirnya di bawa juga ke Mapolres Jayapura kota untuk didalami.

Penulis                 : Rumra/Roygen/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password