Laka Kerja Yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia di Mimika

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Mimika – Di jalan Kartini Jalur 3 Dekat Masjid  Arahman Timika, telah terjadi Kecelakaan Kerja yang mengakibatkan salah seorang pekerja bangunan menunggal dunia, Minggu (14/05/17) Sore.

Korban Bernama MOH AMBAS KIANLAUW yang beralamatkan jalan Pattimura Gang Toba Timika. Selain itu Saksi- saksi Istri korban Nuraini Kianlaut, dan Lasiman.

Kejadian berawal saat Korban sedang bekerja dirumah saudara Hj. KASMAN dijalan kartini jalur 3 Timika, sebagai buru harian, yang mana Korban sedang memindahkan atap seng dari dalam ruangan lantai 3 menuju ke pinggir bangunan.

Saat korban memindahkan atap seng tersebut tepatnya pada saat korban sudah berada dipinggir bangunan lantai 3 angin bertiup kencang dan korban tidak bisa menahan atap seng yang sedang dipegangnya karena terpaan angin yang kencang, sehingga korban terjatuh bersama dengan seng dari bangunan lantai 3 .

akibat  terjatuh korban mengalami pendarahan dari mulut dan hidung dan akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian. Sesaat setelah kejadian pemilik rumah membawa korban ke RSUD untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan VER jenasah namun saat korban sudah berada di RSUD dari pihak keluarga bersepakat untuk membawah pulang korban ke rumah duka.

kesepakatan keluarga mengikhlaskan dan menerima kematian korban, sehingga tidak jadi otopsi. Saat ini korban disemayamkan di rumah duka di Jalan Yos Sudarso Depan SMU Negeri 1 Timika tepatnya Gang Henggi di Rumah Keluarga Daud Rumadaul.

 

Penulis                 : Hempi/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password