Sat Lantas Bojonegoro Tilang Kendaraan Memakai TNKB Tidak Sesuai Dengan STNK

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Pelaksaan Operasi Patuh Semeru 2017 dihari keenam, Sat Lantas Polres Bojonegoro mendapati sebuah kendaraan roda empat yang memakai plat nomor kendaraan yang tidak sesuai dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) pada hari Minggu (14/05/2017) pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB dengan sistem hunting disekitar Kota Bojonegoro.

Razia kendaraan yang dipimpin Iptu Jatmiko, selain menindak kendaraan yang plat nomornya tidak sesuai dengan STNK anggota juga telah menindak sebanyak 134 kendaraan lainnya baik kendaraan roda dua muapun roda empat dengan rincian 134 pengendara dikenakan tilang ditempat dan 10 pengendara diberikan teguran.

“Kami telah memberikan sebanyak 135 pengendara yang melanggar”, ungkap Iptu Jatmiko.

Di hari keenam ini, sasaran operasi adalah pengendara yang melanggar marka jalan lurus, pengendara tidak menggunakan sabuk keselamatan serta TNKB tidak sesuai dengan dokumen aslinya. Selain menindak pelanggar marka jalan lurus, anggota juga memberikan tindakan kepada pengendara roda dua yang tidak memaki helm berstandart SNI dan tidak dilengkapi dengan spion dikedua sisi kendaraan.

“Pelanggar marka jalan lurus kami langsung tindak”, tegas Iptu Jatmiko.

Selain mengadakan razia kendaraan dengan sistim hunting disekitar Kota Bojonegoro, dihari keenam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2017 Polres Bojonegoro kali ini juga dilaksanakan dengan pembagian brosur keselamatan berkendara kepada warga masyarakat yang sedang berada di alun-alun Kota untuk mengikuti Car Free Day (CFD) serta kepada Jemaat Gereja Katolik Santo Paulus Kota Bojonegoro.

“Kegiatan hari keenam kali ini juga dilaksanakan dengan brosur keselamatan berkendara kepada warga”, pungkas Iptu Jatmiko.

 

Penulis : Yudie
Editor : Umi Fadilah
Publish : Jokosembung

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password