Lengah, Seorang Anak Tenggelam di Kolam Renang Ajibarang Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Luput dari pantauan orang tua, seorang anak laki-laki tenggelam saat mengunjungi obyek wisata Wahana air Green Mulia Ajibarang, Minggu 14 Mei 2017.

Kapolres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H mengatakan bahwa korban adalah seorang anak laki-laki bernama Aufa Rizal Rais yang masih berumur 6 tahun dan tercatat sebagai siswa TK yang berada di Pedurungan, Semarang.

Peristiwa bermula ketika korban bersama keluarganya berkunjung ke obyek wisata Green Mulia Pandansari Ajibarang, korban mandi di kolam renang khusus anak yang berkedalaman setengah meter.

“Namun karena kurangnya pengawasan dari orang tua, anak tersebut diketahui tenggelam sekitar pukul 09.00 WIB dan dibawa ke RSUD Ajibarang Banyumas akan tetapi jiwanya tidak tertolong.”, ucap Kapolsek.

Sementara itu, Satria Bayu mengaku pasrah dan ikhlas dengan apa yang menimpa anaknya dan tidak akan menuntut kepada fihak pengelola Green Mulia, ucap ayah korban yang beralamat di desa Sidamulya, Pedurungan, Semarang ini.

Lebih lanjut Kapolsek Ajibarang melalui Wakapolsek Iptu Mujono berharap mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan menyarankan kepada fihak pengelola Green Mulia agar menata kembali sistem keselamatan bagi pengunjung.

“Dan kepada para orangtua hendaknya selalu memantau keberadaan anaknya, meskipun anak tersebut sudah mahir berenang.”, tutupnya.

Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password