Polisi Sahabat Anak Purwokerto Utara Banyumas Tanamkan Disiplin Sejak Dini

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di halaman TK Aisyiyah 16 Grendeng Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Utara, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Didit M. Utomo  bersama Panit 3  Sabhara  Aiptu Ismanto melakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak bersama TK Aisyiyah Grendeng, Minggu (14/5-2017).

Bripka Didit M. Utomo mengatakan, dalam rangka program Polisi Sahabat Anak hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi. Selain itu dengan ditanamkan kedisilpinan sejak dini diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas.

Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada Polisi. “Sebab selama ini jika melihat Polisi, mereka takut.”, ujarnya.

Selain itu ditempat terpisah Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Aloysius Umbu Tellu, S.H menyampaikan Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan dengan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas.

“Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah. Hal ini kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah.”, pungkas Kapolsek.

Penulis : Pandi S Humas Polsek Purwokerto Utara

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password