Personel Bidang Humas Polda Bali Tingkatkan Kemampuan sebagai Pilot

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Bidang Humas Polda Bali sebagai sumber informasi yang obyektif, dipercaya, partisipatif, humanis, transparan dan akuntabel diharapkan mampu menyiapkan informasi yang akurat untuk disajikan kepada masyarakat. Semua informasi diperoleh melalui kegiatan peliputan, pemantauan, produksi dan dokumentasi informasi.

Untuk menunjang kegiatan peliputan, personel Bidang Humas Polda Bali melaksanakan latihan peningkatan kemampuan dalam mengoperasikan pesawat tanpa awak (Drone) di Halaman Depan Mapolda Bali, Minggu sore (14/5). Latihan dilakukan dalam rangka mendukung Program Prioritas Kapolri yaitu Promoter terutama pada program peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat berbasis teknologi informasi. Selain dilengkapi kamera 4K yang mampu menghasilkan gambar berkwalitas tinggi, pesawat drone juga dilengkapi dengan sensor ditiap sisinya dan mampu terbang pada ketinggian maksimal 500 meter.
WhatsApp Image 2017-05-14 at 13.12.41
“Drone ini merupakan salah satu dukungan Kapolda Bali kepada Bid. Humas Polda Bali guna menunjang tugas peliputan di lapangan,” ujar Kaur Liprodok Bidang Humas Polda Bali Kompol Ida Made Sarjana disela-sela pelaksanaan latihan.

Penggunaan drone sangat bermanfaat dalam memantau dan mendokumentasikan kegiatan Polri maupun masyarakat dari udara, seperti penanganan unjuk rasa, situasi lalu lintas, apel / upacara gabungan dan kegiatan masyarakat yang melibatkan orang banyak di lapangan luas.

Dalam kegiatan pelatihan pengoperasian drone ini, pihak Bidang Humas Polda Bali menghadirkan Ketut Ardika sebagai instruktur yang sudah berpengalaman dan memiliki keahlian dalam mengoperasikan drone. Instruktur menjelaskan secara detail, mulai dari merakit drone, pengenalan dan seting perangkat hingga cara menerbangkan drone yang baik, benar dan aman. “Butuh kesabaran dan ketelitian dalam mengoperasikan perangkat ini,” terang Ketut Ardika.

Penulis : Ketut Bina Wartawan

Editir    : Umi Fadilah

Publish : I Made Ardana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password