Polsek Sepauk Berikan Penyuluhan Kebakaran Hutan dan Lahan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar
–  Polres Sintang, Menindaklanjuti permintaan dari PT. Jake Sarana untuk memberikan penyuluhan masalah kebaran hutan dan lahan, Kapolsek Sepauk memerintahkan Ps. Kanit Bimmas Polsek Sepauk untuk memberikan penyuluhan tentang kebakaran hutan dan lahan sekalian melihat langsung embung air di PT. Jake Sarana .

Dalam kegiatan ini juga di pragakan tentang tata cara pemadaman kebakaran oleh tim penanggulangan api milik PT. Jake Sarana, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu  (13/5/2017) di mulai jam 10.00 wib s/d 15.30 wib bertempat di ruang pertemuan kantor dan halaman PT. Jake Sarana Desa Sinar Pekayau Kecamatan Sepauk.

Hadir dalam kegiatan tersebut Maneger PT. Jake Sarana Sdr. Siburian, Kades Bernayau Sdr. Antonius, Kades Sinar Pekayau Sdr. Bernandus, Kedes Limau Bakti Sdr. Marjo, Ketua BPD Desa Limau Bakti Yohanes Bosco, Ketua BPD Desa Sinar Pekayau Albinus, Tokoh masyarakat  Sdr. Mincuk serta seluruh karyawan PT. Jake Sarana.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Sepauk melalui Ps. Kanit Bimmas Polsek Sepauk Aiptu Bayu. S mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang dapat hadir memenuhi undangan kegiatan ini, hari ini kita laksanakan Apel Siaga antisipasi Karhutla dan tatap muka sebagai bentuk kesiapan kita dalam penanggulangan musibah kebakaran hutan dan lahan menjelang datangnya musim kemarau, berkaca dari pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, di wilayah kecamatan Sintang beberapa kali terjadi karhutla dan ada juga oknum masyarakat yang akhirnya harus di proses hukum karena membakar lahan maka kami menghimbau agar hal tersebut tidak terulang kembali”,terangnya

Dalam kesempatan yang sama Maneger PT. Jake Sarana Sdr. Siburian mengucapakan ucapan terima kasih banyak karena Polsek Sepauk sudah turut serta dalam Apel siaga api dan menjadi penyampai materi dalam kegiatan ini .

Penulis : Hartono
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password