Aksi Empat Kawanan Perampok Bank Berhasil Digagalkan Tim Khusus Polres Takalar

Tribratanews.polri.go.id – Takalar Sulsel, Perampokan Bank terjadi di Kab. Takalar, Kawanan Perampok yang  berjumlah 4 orang datang ke Bank BRI dengan membawa senjata api dan langsung menyandera Security yang sedang berjaga di Pintu Masuk, Selanjutnya Personel yang melaksanakan pengamanan melaporkan ke Polres Takalar Perihal terjadinya perampokan.

Mendapati Laporan tersebut Personel Tim Khusus Polres Takalar bergerak cepat menuju TKP dan berhasil melumpuhkan ke empat Kawanan Perampok Bank Tersebut.

Sebelum di lumpuhkan, pihak Kepolisian memberikan Himbauan untuk menyerahkan diri oleh Tim Negosiasi, Kawanan Perampok Mengancam Akan membunuh Security yang sudah di Sandera jika pihak Kepolisian menghalangi aksi perampokan tersebut.

Polres Takalar Telah Menyiapkan dua Sniper dan dua Tim Khusus dengan kemampuan Beladiri untuk menggagalkan Aksi Perampok Bank tersebut jika Melakukan Perlawanan.

Aksi perampokan berhasil di gagalkan, Saat Kawanan Perampok keluar dari Bank sambil Menyandera Security dengan sebilah Golok di Leher, penembak jitu bergerak cepat setelah mendapatkan instruksi melumpuhkan kawanan Perampok yang membawa senjata laras Panjang dan pengepungan kawanan perampok lainnya saat akan lari menggunakan sepeda Motor.

Selanjutnya Tim Identifikasi Polres Takalar bersama Tim Medis Urdokkes Polres Takalar tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP.

Kegiatan Simulasi ini bertujuan Untuk meningkatkan kesiapan tugas sistem pengamanan bank dan memberikan rasa aman kepada para nasabah, Kepolisian Resor Takalar melaksanakan Simulasi penanganan perampokan Bank bertempat di Bank BRI Cabang Takalar, Sabtu (13/5). Sebanyak 50 personil Polres terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Simulasi di Hadiri  Waka Polres Kompol Agus Salim,  Pimpinan BRI Cabang Takalar, Kabag Ops Kompol Jusman serta segenap Karyawan Bank BRI Cabang Takalar dan Personel Polres Takalar.

Pada kesempatan tersebut Pimpinan Bank BRI Cabang Takalar, menyampaikan terima kasih kepada personel Polres Takalar yang telah membantu menggagalkan aksi perampokan bank tersebut dan pelaksanaan simulasi berjalanan dengan baik.

“Saya baru pertama kali menyaksikan penanganan aksi perampokan Bank dan sempat kaget dengan kegiatan ini dimana ad letusan senjata dalam ruangan dan penembakan terhadap pelaku,” ucap Hendry.

Kapolres Takalar AKBP ISkandar, SH.SIK., melalui Wakapolres, menyampaikan Tidak menutup kemungkinan suatu saat akan terjadi perampokan serupa, sehingga personel yang melakukan pengamanan sudah mengetahui cara bertindak sesuai dengan SOP serta berterimakasih kepada Pihak Bank BRI yang telah bekerjasama dan mendukung Simulasi Aksi perampokan Bank sehingga berjalan dengan aman dan lancar, ucap Agus

kepada Satpam BRI supaya tetap tenang apabila terjadi perampokan serta dapat mengalihkan kemauan perampokan, Lebih meningkatkan kewaspadaan dan mampu menganalisa setiap pengunjung/nasabah yang datang, jelas Wakapolres.

Penulis : Harmeno

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password