Cegah Pencurian Bhabinkamtibmas Polsek Karanglewas Banyumas Sambangi Pos Kamling

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Karanglewas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menyambangi pos kamling guna mencegah pencurian di Desa Pangebatan Kecamatan Karanglewas, Minggu dini hari (14-5-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Karanglewas AKP Sus Irianto, S.H mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas Aiptu Hartono menyambangi pos kamling di Desa Pangebatan untuk antisipasi pencurian dimalam hari.

Lebih baik mencegah dari pada menindak, maka Kapolsek selalu mengingatkan kepada anggota Bhabinnya untuk selalu rutin menyambangi pos kamling di desa binaannya, karena dengan melakukan sambang pos kamling dan menyampaikan binluh kamtibmas kepada petugas ronda, maka lambat laun mereka akan memahami tentang kamtibmas.

Saat sambang, Aiptu Hartono juga menyampaikan beberapa manfaat pos kamling, diantaranya adalah tempat untuk berkumpulnya warga yang melaksanakan ronda untuk menjaga keamanan dilingkungannya sendiri terutama di malam hari saat masyarakat sedang istirahat atau tidur.

“Lakukan ronda keliling kampung bergiliran agar dapat mengantisipasi tindak pidana.”, ucapnya.

Diharapkan dengan menyambangi pos kamling secara rutin bisa mengantisipasi pencurian dimalam hari dan terbangun sinergitas Polri dan masyarakat, sehingga terhindar dari gangguan kamtibmas, ungkap anggota Bhabin Aiptu Hartono.

Penulis : Hadi Humas Polsek Karanglewas

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password