Pembunuhan di Mimika: Polisi Lakukan Penyidikan

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua Polres Mimika – Ditemukan Sesosok Mayat Perempuan di Kampung Naena Muktipura SP. VI yang di duga mengalami Kasus Pembunuhan dengan menggunakan Alat Tajam. Minggu, (14/05/17) Siang.

Bertempat di SP. VI jalur 7 kampung Naena Muktipura Distrik Iwaka Kab. Mimika terjadi Kasus Pembunuhan dengan identitas korban SDR, Pr, Untuk pelaku sementara dalam lidik. Dari keteragan Saksi an. Muhammad Rumahtiga, Kampung Naena Muktipura Distrik Iwaka Timika.

Korban berangkat dari rumah yang berada dijalur 7 SP.6 Kampung Naena Muktipura menuju kebun untuk memetik tomat bersama-sama dengan bapak Muhamad Rumah Tiga yaitu paman Korban. Paman korban yang keluar dari kebun untuk membawa setengah karung tomat yang sudah dipanen oleh korban.

Saudara Muhamad Rumahtiga hendak memarkir motor kurang lebih berjarak 100 meter dari lokasi tempat panen tomat Saat Saudara Muhamad Rumahtiga menaruh tomat di tempat parkir motor mendengar ada teriakan minta tolong dari arah belakang yang diketahui adalah suara Korban yang masih diketahui memetik tomat.

Saudara Muhamad Rumah Tiga yang mendengar suara teriakan tersebut berlari mencari Korban dan mendapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan luka robek dileher sebelah kiri sampai leher bagian depan serta tangan kiri dan dada mengalami luka tusuk sedangkan posisi korban sudah dalam kondisi tertelungkup di dalam parit.

Tidak lama kemudian sekitar 15 orang warga yang mendengar kejadian tersebut langsung berkumpul dilokasi tempat kejadian. Selanjutnya masyarakat membawa jenazah kerumah duka di SP 6 kampung Naena Muktipura jalur 7 yang berjarak sekitar 700 meter dengan menggunakan tandu yang terbuat dari kain sarung.

Selanjutnya keluarga melaporkan ke Polsek Kuala Kencana melalui telepon tidak lama kemudian tiga orang personil tiba di rumah duka di pimpin Aiptu Musliadi yang Kemudian sepakat membawa jenazah korban ke RSUD dengan menggunakan mobil patroli untuk di Otopsi.

Kepala Kampung Naena Muktipura bapak Damianus A. Enakwami dan keluarga korban tiba di ruang jenasah RSUD Kab. Mimika

 

Penulis                 : Hempi/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password