Aksi Damai Solidaritas Ahok

IMG_7161

Tribratanews.polri.co.id Polda Kalbar, Polres Bengkayang  – Pada hari sabtu sekitar pukul 20.20 wib masyarakat kecamatan Samalantan melakukan aksi damai menyalakan lilin untuk mendukung ahok, (12/05/2017).

Aksi solidaritas terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus meluas di berbagai kota dan bahkan juga digelar di sejumlah negara, tidak kalahnya hal serupa juga di lakukan di Kabupaten Bengkayang tepatnya kecamatan Samalantan provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan aksi damai menyalakan lilin tersebut hadir sekitar 100 orang perserta, kegiatan di laksanakan di tugu perdamaian samalantan, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang dengan durasi kegiatan berlangsung dari pukul 20.20 wib sampai dengan pukul 20.50 wib.

Dalam kegiatan aksi solidaritas tersebut para peserta menyanyikan lagu indonesia raya, lagu Padamu negri, kemudian melakukan doa bersama dan selesai kegiatan tersebut para peserta aksi solidaritas masih bertahan di tugu perdamaian untuk mengambil dokumentasi, lalu kembali ke rumah masing-masing dalam keadaan aman.

“Hal ini di lakukan karena masyarakat indonesia sangat berempati dengan di tempatnya ahok dalam tahanan dan juga meminta keadilan di tegakkan di negara indonesia tercinta ini”, ujar salah seorang peserta aksi solidaritas.

Penulis : Dian puspita
Editor. : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password