KUNJUNGAN RI 1, PENGAMANAN SIAP

Poldasulteng.com Hal mutlak dalam kunjungan kepala negara adalah pengamanan. Domain pengamanan Kepala Negara dan Wakilnya adalah tugas TNI. Namun demikian semua komponen harus turut serta termasuk masyarakatnya. Dengan kondisi aman maka segala aktifitas Presiden akan berjalan lancar dan optimal. Untuk itu kesiapan keunjungan Presiden RI ke Palu juga telah disiapkan pengamananya.

Kepoliaisn daerah Sulawesi Tengah juga mempunyai kewajiban untuk mensukseskan kunjungan Presiden tersebut. Bentuk peran aktif tersebut telah terlihat dengan diadakanya rapat kesiapan Polda Sulteng.

“ Walaupun pengamanan RI 1 merupakan domain dan tanggung jawab TNI, namun pihak Polda Sulteng juga tidak berpangku tangan. Kami telah mempersiapkan dengan matang, termasuk unit-unit khusus Polri. Selain itu juga ada perkuatan dari luar Sulteng yaitu dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Kalimantan Timur. Hal ini tentu bertujuan agar dalam kunjungan orang nomor 1 di Indonesia berjalan aman “ terang Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Drs. HARI SUPRAPTO, Msi. (B003)

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password