Layanan Bergerak SPKT Polres Bangkalan Sediakan Perpustakaan Gratis di Area CFD

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Layanan bergerak Mobil SPKT Polres Bangkalan yang dirangcang khusus kini menjadi multi fungsi, disamping sebagai sarana transportasi mengecek Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang siaga selama 1×24 jam setiap hari, juga berfungsi melayani laporan masyarakat serta sebagai perpustakaan mini.

Dengan memanfaatkan situasi Car Free Day di seputaran alun-alun Bangkalan, mobil layanan bergerak SPKT Polres Bangkalan hadir disitu dan siap melayani masyarakat jika dibutuhkan. Dengan ramah petugas SPKT yakni Brigadir Hendra Prayitno dan Johan tampil dengan pakaian atas oranye dan celana coklat melayani setiap warga yang datang untuk membaca buku-buku yang disediakan oleh perpustakaan mini tersebut.

Menurut Brigadir Hendra Prayitno, jenis buku yang dibaca oleh sejumlah warga kebanyakan jenis cerita dongeng, komik, kisah nabi dan budaya daerah. Dengan bebas anak-anak memilih buku kesukaannya lalu duduk di trotoar bersama pembaca lainnya. Silih berganti warga yang datang memilih buku bacaan yang diinginkannya baik anak-anak maupun remaja.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH saat mengecek mobil SPKT yang sedang parkir di alun-alun Bangkalan mengatakan, “Ini akan kita evaluasi agar para pembaca lebih nyaman dan tidak duduk sembarangan, supaya disiapkan meja dan kursi, “Ujarnya.

Penulis : Bidarudin

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password