Jelang Ramadhan di Solo : Kapolsek Jebres Surakarta Bekerjasama dengan Satpol PP Razia Ijin Operasional Kafe

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Guna menciptakan kondisi yang kondusif saat Ramadhan dan agar tidak ada tindakan dari pihak lain maka Polri dan Sat Pol PP mengantisipasi hal ini dengan merazia cafe terlebih dahulu.

Hari Sabtu tanggal 13 Mei 2017 sekitar jam 22.15 – 23.30 wib telah di laksanakan Operasi Kepolisian yang ditingkatkan / pekat dengan sasaran tempat – tempat hiburan yang tidak sesuai dengan ketentuan perijinan. Adapun tempat hiburan tersebut adalah kafe – kafe yang ada disekitar terminal penurunan barang / truk pedaringan Kelurahan Jebres. Sasaranya antara lain Kafe Violet , Kafe New Reds, dan Kafe Blue/Biru.

Dalam kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Jebres Kompol Juliana,M.H di dampingi Wakapolsek Jebres serta para Kanit dan Panit dengan kekuatan personil sekitar 35 anggota. Dalam kegiatan tersebut Polri Bekerjasama dengan Satpol PP Kota Surakarta yang di pimpin bapak Indrawan bersama 5 anggotanya. Satpol PP adalah sebagai pengemban penegakan Perda.

Sebelum melaksanakan kegiatan pekat tersebut dilaksanakan apel yang dipimpin Kapolsek Jebres dilanjutkan pemberian APP oleh Waka Polsek Jebres dimana dalam arahan tersebut ditekankan kegiatan pekat dengan sasaran kafe sifatnya persuasif bila ada ditemukan pelanggaran berkaitan dengan perijinan maka pihak pengelola segera mengurus perijinanya .

Kegiatan operasi tersebut dilaksanakan dengan sasaran 3 kafe yang ada di pedaringan Jebres tersebut dengan hasil bahwa tiga kafe diantaranya kafe Violet, kafe New Red dan kafe Biru / blue ketiganya tidak memiliki ijin operasi sehingga untuk ketiga kafe tersebut dihimbau untuk ditutup sampai dengan diterbitkan perijinanya dan untuk pengelola agar segera mengurus perijinanya di bagian perijinan kota Surakarta.

Selanjutnya besuk pada hari Selasa tgl 16 Mei 2017 pukul 09.00 wib untuk pengelola kafe dihimbau menghadap kepada Kabid Perda bapak Arif Darmawan di kantor Satpol PP Kota Ska.

Selama giat berlangsung situasi aman tertib dan kondusif.

Penulis : Lilik Jebres
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password