Sajam di Bangkalan : Dicurigai Pelaku Narkoba Pria ini Justru Ditangkap karena Membawa Celurit

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Bangkalan, Polsek Tanjungbumi Bangkalan Madura Jawa Timur mengamankan MTS (37) warga Desa Telagabiru Kecamatan Tanjungbumi Kabupaten Bangkalan di halaman rumahnya yang sebalumnya dicurigai sebagai pelaku narkoba karena saat dilakukan penggeledahan badan, kedapatan membawa senjata tajam, pada Sabtu (13/5) sekitar pukul 11.00 Wib.

Sebelumnya anggota Polsek Tanjungbumi menerima informasi tentang tersangka MTS (37) seorang pemuda yang dicurigai sebagai pelaku pengguna atau mengedarkan narkoba jenis sabu. Maka Kanit Reskrim dan beberapa petugas lainnya langsung mengintai keberadaan tersangka. Saat tersangka MTS berada dihalaman rumah, langsung disergap petugas.

Dalam penyergapan itu petugas secara cermat melakukan penggeledahan badan dan pakaian yang dikenakan MTS(37) namun tidak menemukan narkoba, yang ditemukan justru sebilah senjata tajam jenis celurit lengkap denngan sarungnya yang diselipkan di pinggang sebelah kiri. Atas temuan itu kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke mako Polsek Tanjungbumi untuk menjalani proses penyidikan.

Kepada penyidik. tersangka MTS (37) mengatakan bahwa senjata tajam tersebut dibawanya tidak dilengkapi surat ijin yang sah dan dimaksudkannya untuk menjaga diri karena ia bekerja sebagai seorang supir angkutan umum.

Kapolsek Tanjungbumi AKP Sulaiman mengatakan, “Tindakan membawa senjata tajam ini harus diproses hukum, agar masyarakat umum paham bahwa perbuatan membawa senjata tajam adalah pelanggaran Undang-Undang Darurat No.12/1951 dengan ancaman selama-lamanya sepuluh tahun penjara, “pungkasnya.

Penulis : Bidarudin

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password