Kapolres Kudus: Buka Program Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan saat Car Free Night

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kudus- Polda Jateng – Meningkatnya angka kecelakaan masih menjadi pekerjaan rumah bagi jajaran satuan lalu lintas sejauh ini. Mengingat penyebab utama dari kecelakaan dikarenakan human eror, berbagai upaya telah dilakukan mulai edukasi berlalu lintas sampai memberi efek jera kepada pelanggar lalu lintas. Upaya tertib berlalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan harus ditangani oleh semua pihak termasuk masyarakat, terkait hal tersebut maka Sat Lantas Polres Kudus melaksanakan program dari Korlantas Polri yaitu program penetapan sebagai “Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan”.

Acara tersebut dibuka oleh Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik, MH bersamaan dengan Car Free Night (CFN) di Alun-alun Simpang Tujuh Kab Kudus Sabtu (13/5).

IMG-20170513-WA0132

IMG-20170513-WA0098

Acara Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan dimeriahkan dengan hiburan musik,senam lantas serta penayangan video edukasi tertib lalu lintas. Disamping itu pula dalam kesempatan program pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan kapolres Kudus juga memberi tali asih dan bantuan kepada korban dan ahli waris Laka Lantas.

IMG-20170513-WA0109

Kapolres Kudus menyatakan Angka kecelakaan yang tinggi akhir -akhir ini seharusnya bisa ditekan dengan adanya penanganan serta kerjasama dari Polri dengan unsur terkait serta seluruh lapisan masyarakat khususnya pengguna jalan. Pencanangan tahun keselamatan merupakan gerakan moral bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, dan membangun budaya tertib berlalu lintas serta senantiaaa memberikan pelayanan prima. “Polri berusaha tunjukkan hal hal baru yang berkaitan dengan safety dan upaya peningkatan kualitas keselamatan” imbuhnya

Penulis.  : Yoyok

Editor.    : Umi Fadilah

Publish.  : Hbs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password