Akibat Kelebihan Muatan Truk Terguling, Polisi Evakuasi Kendaraan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Kepolisian Resor Lampung Barat dari satuan Sabhara bersama Anggota satuan Lalulintas Sektor Pesisir Utara melakukan EvaKuasi Truk Fuso yang terguling sehingga menutup badan Jalan, di jalan Pekon Rata Agung, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat pada Sabtu 13/05/2017.

Anggota satuan lalulintas dan Sabhara berada di tempat lokasi kejadian untuk melakukan pengaturan arus lalulintas dan menindaklanjuti kecelakaan tunggal, karena badan jalan tertutup kendaraan Truk Fuso. Selanjutnya Polisi berusaha untuk mencari kendaraan lain yang bisa mengeva kuasi kendaraan tersebut.

WhatsApp Image 2017-05-13 at 18.49.06Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala,S.Ik.M.M., melalui Kapolsek Pesisir Utara AKP Arianto mengatakan, Truck dari arah bengkulu bertujuan Jakarta dengan bermuatan Kayu manis yang sudah tertata Rapi di dalam karung saat melintas di jalan Hutan Kawasan tepatnya di Pekon Rata Agung, kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat. Mobil truk tersebut lepas kontrol saat melintas di jalan tersebut dan tergelincir sehingga terjadilah laka tunggal.

Bersamaan cuaca hujan dan jalan licin akibat tanah liat yang menempel di aspal dari kendaraan roda dua turun dari gunung keluar masuk dengan membawa hasil  Panen Kopi. Dugaan sementara penyebab tergulinganya kendaraan tersebut kelebihan muatan, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kendaraan mengalami kerusakan di bagian pintu samping kiri dan di bagian samping kiri bak mobil rusak, namun kondisi ruas jalan tersebut sempat menyebabkan kemacetan arus lalulintas.

Polsek Pesisir Utara dari satuan lalulintas dan sabhara Polres Lampung Barat yang berada di lokasi kecelakaan mengatur arus lalulintas dan memasang rambu hingga selesai di evakuasi, kini jalan dapat kembali normal seperti semula, ” Pungkasnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password