Dalam Sehari, Tiga Kecelakaan Laut Terjadi di Jogja

Tribratanews.polri.go.id -jogja- Liburan akhir pekan kali ini kembali memakan korban, kecelakaan laut terjadi di pesisir pantai selatan Yogyakarta. Ada tiga lokasi yakni Pantai Sedahan Girisubo, Pantai Drini Gunungkidul dan Pantai Parangtritis Bantul dengan waktu yang berbeda.

Kejadian pertama di wilayah Pantai Sedahan Jepitu Girisubo Gunungkidul, kronologi bermula korban yang bernama Irfan Aprilyansah (19th) mahasiswa STIPER Yogyakarta yang berasal dari Lubuk Linggau Sumatra Selatan sejak sehari sebelumnya melaksanakan kegiatan Kemah di Pantai Sedahan. Keesokan harinya Sabtu (13/5/2017) pagi tadi, korban bersama rekannya Aldi Prabowo warga Bagan Sinembah berfoto-foto di pinggir pantai, namun nahas keduanya tergulung ombak, rekan korban Aldi Prabwo berhasil selamat. Namun Irfan hanyut terbawa ombak, pukul 11.00 WIB korban ditemukan sudah tidak bernyawa oleh petugas SAR.

Kejadian kedua terjadi di wilayah pantai Parangtritis Bantul, pada Sabtu sore pukul 16.00 WIB tiga pelajar yang berasal dari Bekasi Jawa Barat yang berkunjung di Pantai Parangtritis bermandi di laut, ketiga korban bernama Muh Reinaldi (15th), Muh Maulana (15th) dan ketiga Aldi Sadili (15th) semuanya warga Cibarusa Bekasi terseret arus ombak, beruntung Tim SAR Polair dan Parangtritis yang sedang berjaga berhasil mengevakuasi ketiga korban. Ketiganya pun selamat. Setelah dievakuasi oleh petugas, ketiga korban dirujuk ke RS Penambahan Senopati Bantul untuk mendapat perawatan.

Kejadian terakhir di hari yang sama juga terjadi di Pantai Drini Tanjungsari Gunungkidul, Korban bernama Samsudin (16th) dan Irfan Bumnastian (13th). Menjelang petang pukul 17.15 WIB Kedua korban yang merupakan rombongan wisata dari Pondok Pesantren Tasik Malaya bermain air di alur kapal, disaat terjadi ombak besar dan kedua korban terseret. Samsudin hingga kini belum ditemukan, beruntung Irfan Bumnastian selamat. Dan oleh anggota SAR, Irfan yang sempat mengalami pingsan mendapat perawatan di RSUD Wonosari.

himbauan laka laut

Berkaca dari kejadian tersebut, Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto S.I.K berpesan kepada pengunjung wisata pantai di Wilayah Yogyakarta diminta mengindahkan peraturan rambu larangan berenang di laut, agar kejadian yang terjadi pada hari ini tidak terulang kembali. Tentu saja, petugas kepolisian yang berjaga tidak hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat wisatawan yang berkunjung.

“semoga kedepan kejadian laka laut tidak terulang kembali,” ujarnya.

penulis : Bium
editor : Umi Fadilah
publish : jay

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password